Pemprov Papua dan Pemkab Keerom Teken PKS Aplikasi E-Office

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Papua, Dr.Ridwan Rumasukun,SE,MM dan Bupati Keerom, Piter Gusbager, S. Hut., MUP menandatangani
Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Papua dengan Pemerintah Kabupaten Keerom terkait penggunaan Aplikasi E – Office di Kabupaten Keerom, Senin 10 Juli 2023, bertempat di Kantor Gubernur Papua, Dok II, Kota Jayapura.

Penandatanganan disaksikan Plh Sekda Provinsi Papua Derek Hegemur, SH.,MH, Kadiskominfo Provinsi Papua Jeri Agus Yudianto, S.Kom, Kadis Kominfo Papua Barat Daya Irma Riyani Soleman, S.Sos., MM, Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Keerom Lanang Eka Samuel, Kepala OPD serta pejabat Eselon 3 dan 4 dari Dinas terkait.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Plh. Gubernur Ridwan Rumasukun mengatakan dengan adanya E – Office pengelolaan Administrasi surat menyurat akan menjadi lebih baik dan akan menggunakan sedikit sekali kertas sehingga lebih menghemat. “Kami mensupport penggunaan Aplikasi ini sehingga bermanfaat bagi masyarakat,“ujar Ridwan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Papua, Jeri Agus Yudianto,S.Kom mengatakan E-Office merupakan aplikasi Administrasi perkantoran berbasis website untuk yang digunakan untuk memfasilitasi disposisi surat oleh pimpinan. Dengan fitur sederhana yang sudah mendapatkan lisensi sertifikat BSrE (Balai Sertifikasi Elektronik).

Dalam kerjasama ini Pemerintah Provinsi Papua memfasilitasi infrastruktur TIK yang di butuhkan untuk mempersiapkan dan menyedikan aplikasi E – Office, sedangkan kewajiban Pemerintah Kabupaten Keerom mempersiapkan Infrastruktur TIK untuk menunjang keberlangsungan pemanfaatan aplikasi E- Office, menyediakan data base pegawai untuk registrasi akun pada aplikasi E- Office, menyediakan sumber daya manusia dan sub domain serta melakukan sosialisasi penggunaan Aplikasi E -Office.

Bupati Keerom, Piter Gusbager mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Papua yang mengisiasi kerjasama dalam pemanfaatan Aplikasi E-Office.“Ini adalah sejarah penting bagi layanan pemerintahan di Kabupaten Keerom, saat ini penggunaan layanan berbasis online sudah tidak dapat kita elakkan lagi , dimana kita sudah memasuki era digitalisasi diseluruh aspek pelayanan, kita sudah masuk di era 4.0,“ pungkasnya.

Aplikasi E- Office sudah digunakan di lingkup Pemerintah Provinsi Papua sejak di launcing pada tanggal 12 Juli 2022 oleh Plh. Gubernur Papua DR. M. Ridwan Rumasukun, SE., MM.

Editor | TIM