Siwo PWI Salah Satu Pimpinan Sidang Musornas KONI Pusat

JAKARTA | PAPUA TIMES- Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat kembali memberi warna pada Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Siwo PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) mendapat kehormatan menjadi salah satu pimpinan sidang Musornas XIV KONI Pusat 2023 yang berlangsung di Ballroom Pullman Hotel Central, Jakarta, Selasa (4/7).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kali ini Siwo diwakili Sekretaris Suryansyah yang masuk dalam lima personil pimpinan sidang diketuai John Ismadi Lubis, Ketua Umum KONI Sumatera Utara. Salah satu agendanya memimpin sidang pleno pemilihan Ketua Umum KONI Pusat periode 2023-2027.

Delegasi Siwo PWI Pusat di Musornas KONI XIV 2023 yang mendapat mandat selain Sekretaris Suryansyah, juga Bendahara Wina Setyawatie dan anggota Bambang Prihandoko.

“Semuanya hadir dalam Musornas KONI, kekompakan yang membuat Siwo PWI menjadi kuat. Terimakasih telah mengorbankan waktu dan tenaga untuk Siwo PWI,” kata Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa.

Penunjukan Siwo PWI langsung dilontarkan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman usai membacakan laporan pertanggungjawaban periode 2019-2023. Musornas dihadiri 38 KONI Provinsi dan 69 induk organisasi cabang olahraga (cabor) serta empat badan fungsional.

“Siwo PWI Pusat mewakili unsur dari profesional dan indipenden mendampingi dua wakil KONI Daerah serta dua wakil dari Induk Cabang Olahraga menjadi pimpinan sidang,” pinta Marciano.

“Keterwakilan dari semua unsur olahraga ini kita harapkan dapat memimpin jalannya sidang pada Musornas. Semoga semuanya berjalan lancar dan sesuai harapan,” harap mantan Kepala BIN, Pangdam Jaya dan Komandan Paspampres tersebut.

Lima Pimpinan Sidang Musornas diketuai John Ismadi Lubis (Ketua Umum KONI Sumut), Wakil Ketua Suryansyah (SIWO PWI), Sekretaris Ngatino (Ketua PB WI), anggota Sylviana Murni (Ketua PP Squash) dan Mori Hanafi (Ketua KONI NTB).

Sekjen Siwo PWI Suryansyah pun mengapresiasi kebijakan Marciano Norman yang kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin KONI Pusat periode 2023-2027.

“Apresiasi kepada Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman yang telah menunjuk Siwo PWI Pusat menjadi salah satu pimpinan sidang pada Musornas ini,” jelas Suryansyah.

“Ini menjadi penghargaan tersendiri kepada Siwo PWI Pusat yang memang selama ini menjadi mitra strategis KONI Pusat. Khususnya dalam membuat dan menyiarkan berita-berita positif tentang prestasi olahraga Indonesia,” pungkasnya.

Editor | WASPADA