Sah, Pengurus KNPI Jayapura Dilantik

SENTANI | PAPUA TIMES- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua, Benyamin Gurik, S.IP, Rabu,19 Okober 2022, resmi melantik pengurus KNPI Kabupaten Jayapura yang diketuai Christoper Suebu. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura.

Ketua KNPI Papua Benyamin Gurik dalam sambutannya berharap para pengurus KNPI yang baru saja dilantikn dapat mengembalikan marwah pemuda di Bumi Khenambai Umbay.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Selain hilangnya marwa pemuda, kepengurusan juga telah terjadi kevakuman selama ini, sehingga dengan adanya pelantikan maka dipastikan kepengurusan telah valid untuk periode 2022- 2025,”ungkap Benyamin yang akrab disapa BG itu.

Gurik atas nama KNPI Provinsi Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah mengambil langkah seirama dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang mana hanya mengakui KNPI di Papua cuma satu.

Diakui bahwa, KNPI di sejumlah daerah terpecah-pecah tapi kemudian Kabupaten Jayapura melalui pesan Bupati Jayapura yang disampaikan Sekda dalam sambutan bahwa saat ini dan seterusnya KNPI Kabupaten Jayapura hanya satu, tidak ada lagi dualisme.

Dengan pernyataan tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan perhatian serius terhadap keberadaan KNPI. Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, seraya berharap kehadiran KNPI di Kabupaten Jayapura menjawab kevakuman yang terjadi selama ini.

“Kami berharap bahwa kehadiran KNPI disini bisa merubah citra dan mengembalikan marwa pemuda. Sebab dalam sejarahnya, KNPI Provinsi Papua kebanyakan mendapat suplay kader-kader dan kemudian menjadi tokoh di Provinsi Papua,” harapnya.

Diharapkan KNPI Kabupaten Jayapura dapat melahirkan generasi muda berintegritas yang nantinya menjadi penerus dan pemimpin dimasa depan.“Karena Kabupaten Jayapura ada di ibu kota provinsi, jadi kiblat pemuda ini bercermin dari kabupaten dan kota Jayapura. Bagaimana mengurus oragnisasi, bagaimana melahirkan orang-orang yang hebat, orang-orang yang bisa diandalkan oleh pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Christoper Suebu menegaskan, setelah dilantik pihaknya langsung aktion dengan turun langsung ke tengah masyarakat guna berkarya-nyata. Sekalian memperkenalkan wadah pemuda ini kepada pemuda-pemudi secara utuh dan menyeluruh.

Editor | TIM