Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Revitalisasi Anjungan Provinsi Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMMII) telah rampung. Anjungan Papua kini siap untuk dikunjungi peserta G20.

Sekretaris Daerah Papua M. Ridwan Rumasukun, Sabtu (1/9/2022), meresmikan anjungan tersebut. “Anjungan Papua kini sudah siap dikunjungi peserta G20, karena sudah diresmikan bapak Sekda sehari lalu. Bapak sekda dalam peresmian revitalisasi Anjungan Papua didampingi Kepala Badan Penghubung Papua, Alexander Kapisa”.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Peresmian Anjungan Papua kemarin ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dibarengi dengan terbukanya selubung papan nama Anjungan Papua,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Papua, Jeri A. Yudianto, di Jayapura, Minggu (2/10/2022).

Sementara untuk puncak acara peresmian revitalisasi tersebut, kata Jeri, Sekda Ridwan disuguhi atraksi bakar batu yang merupakan ucacara adat Bumi Cenderawasih dan biasa dilakukan pada acara resmi pemerintahan.

Sekda, menurut Jeri mengharapkan agar keberadaan Anjungan Papua dapat mendukungan kunjungan delegasi peserta G20 pada November 2022 mendatang yang juga dipusatkan di Taman Mini Indonesia Indah.

Anjungan Papua di TMMII dibangun diatas areal seluas 2.500 meter persegi. Proses revitalisasi Anjungan Papua menelan biasa sekitar Rp1,5 miliar, yang mana pelaksanannya lebih kepada penataan sekaligus mengisi sejumlah ruangan dengan nuansa adat istiadat 5 wilayah adat setempat.

Editor | TIM

Komentar