oleh

Gubernur Enembe Minta ASN Tetap Bekerja

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta untuk tetap bekerja dan melayani masyarakat. Pelayanan publik harus tetap berjalan seperti biasa.

Permintaan itu disampaikan Gubernur Lukas Enembe melalui Juru Bicaranya, Muhammad Rifai Darus, Senin (19/9/2022) di Jayapura.

“Arahan dari Bapak Lukas Enembe kepada seluruh pegawai Pemprov Papua untuk tetap dapat bekerja maksimal dan berkontribusi aktif terhadap jalannya pemerintahan,”ungkap Rifai.

Sejak ditetapkannya Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi tersangka oleh KPK, Pemerintahan Provinsi Papua hingga saat ini masih berjalan kondusif dan melakukan kegiatan pelayanan publik seperti biasa.

Rifai mengatakan Gubernur Lukas Enembe mengedepankan sikap kooperatif terkait kasus hukum yang dituduhkan terhadapnya. Gubernur berupaya patuh dan taat terhadap asas hukum yang berlaku serta juga menjamin bahwa akan menghadapi persoalan ini dan tidak melarikan diri.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

“Beliau yakin dan percaya bahwa dukungan dari rakyat memberikan semangat kepada beliau untuk bertanggungjawab dan menjawab kekeliruan atas ragam tuduhan yang diberikan kepadanya,”katanya.

Perlu untuk diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Papua dibawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dalam waktu dekat juga dijadwalkan untuk menerima penghargaan oleh pemerintah yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan selama 8 kali secara berturut-turut, termasuk WTP 2021 yang akan diumumkan pada bulan September 2022 ini.

Semoga dengan diraihnya opini WTP dapat menjadi penyemangat bagi seluruh pemangku kepentingan di Papua untuk dapat mewujudkan good governance sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

Editor | HANS BISAY

Komentar