oleh

Pameran UMKM dan Hiburan Rakyat Meriahkan HUT RI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua memastikan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya pameran Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dan Panggung Hiburan Rakyat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto,S,Kom mengatakan kegiatan tersebut dipusatkan di Stadiun Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. “Tak hanya menyediakan panggung hiburan rakyat, panitia penyelenggara tingkat provinsi juga menyediakan stand pameran bagi UMKM di sekitar area stadiun Lukas Enembe,”ungkapnya.

“Sehingga diharapkan nantinya selain masyarakat datang untuk melihat hiburan rakyat, tetapi ada produk lokal yang bisa ditawarkan oleh para UMKM setempat. Sehingga selain memeriahkan HUT RI diharapkan ada perputaran ekonomi bagi UMKM setempat nantinya,” terang Jeri, di Jayapura, Jumat (29/7/2022).

Dalam rangka memeriahkan HUT RI, pada 1 hingga 30 Agustus 2022, lanjut Jeri, panitia juga mengadakan sejumlah kegiatan yang diantaranya, jalan santai dan perlombaan yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Ada pula kegiatan bhaksi sosial, anjang sana, donor darah serta hal terkait lainnya yang sudah barang tentu diharapkan bisa ada partisipasi dari masyarakat. Sebab sekali lagi HUT kemerdekaan ini adalah milik kita semua warga Papua dalam bingkai NKRI”.

Sebelumnya, Asisten Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Musa’ad menyatakan perayaan HUT Kemerdekaan RI dipusatkan di Stadium Lukas Enembe.

Penentuan perayaan HUT kemerdekaan RI di Stadion Lukas Enembe, bertujuan agar tak mengganggu aktivitas warga di Kota Jayapura saat pelaksanaan upacara bendera, yang biasanya digelar di Stadion Mandala Jayapura.

“Stadion Lukas Enembe ini kan punya lahan parkir yang luas. Sehingga pemusataan perayaan di Stadion Lukas Enembe adalah opsi yang paling tepat”. “Supaya juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat,” tandasnya.

Editor | AGUS KOWO

Komentar