Papua Sabet Tiga Medali di Lomba Panco

PALEMBANG | PAPUA TIMES- Kontingen Provinsi Papua menyumbang tiga medali di Fornas VI Palembang, Sumatera Selatan, Senin (4/7/2022).

Bertanding di Convention Center, Arya Duta Hotel, Palembang, tim Papua yang turun hampir di semua kelas sebenarnya menunjukkan potensi meraih banyak medali.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Namun, kalah jam terbang membuat tim Papua harus puas dengan tiga medali sekaligus di kelas -60.

Menariknya semua medali diborong tim Papua, dengan emas diraih Paul Sergius Rumperyai, perak Yon Gombo dan perunggu Marthen Yusuf Bonay.

Pilarius Wanimbo, pendamping tim Papua mengaku bangga dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Mengingat keikutsertaan tim Papua di olahraga gulat tangan atau panco, merupakan yang pertama kali.

“Tentu ini akan jadi pemacu semangat bagi kami di kepengurusan POGTI Papua yang membawahi olahraga panco, agar bisa lebih berprestasi di masa depan,” kata dia.

Sementara Paul Sergius Rumperyai mengaku senang dengan hasil tersebut. Ia pun berjanji siap mempersembahkan hasil terbaik di ajang Fornas Jawa Barat tahun mendatang.

“ini keikutsertaan pertama dan senang bisa meraih emas. Tentunya hasil ini akan kita pertahankan di Fornas berikutnya,” tandas dia.

Editor | TIM