Kodam Cenderawasih Terima 600 Bintara Otsus

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sebanyak 600 Bintara Otsus telah tiba di Jayapura dan diberikan pembekalan, Senin (27/06/2022) di Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. diwakili Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E menerima para Bintara Otsus tersebut sekaligus memberikan pembekalan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P.,M.H. dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022) menyampaikan bahwa personel Bintara Otsus berjumlah 600 orang telah tiba di Jayapura dan akan melaksanakan tugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Sebelum melaksanakan tugas, Personel Bintara Otsus akan mendapat pembekalan di Rindam XVII/Cenderawasih untuk memahami kebijakan Pimpinan dan mengetahui tugas-tugas yang akan dilaksanakan,” jelas Herman.

Sementara itu, dalam arahannya kepada personel Bintara Otsus, Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso, S.E. di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, meminta kepada personel Bintara Otsus untuk menunjukkan sikap yang baik dan dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat di wilayah Papua yang lain.

“Selamat datang kepada Bintara Otsus di Kodam XVII/Cenderawasih. Saya mengharapkan agar para Bintara Otsus peduli dan mengenali daerah dimana bertugas dan lupakan masa-masa ketika berada di kesatuan lama,” ucap Aspers Kolonel Wahyudi.

“Saya juga berpesan untuk Bintara Otsus jangan membuat pelanggaran dimanapun bertugas dan isi dengan prestasi di satuan, melakukan pembinaa kepada masyarakat setempat untuk menjadi TNI, sehingga bisa mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan jaga kondisi fisik dengan berolahraga sehingga setiap prajurit siap dalam melaksanakan tugas,” imbuh Kolonel Arm Wahyudi.

Lebih lanjut, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih kembali mengingatkan untuk tidak membuat masalah, hindari pelanggaran hukum dan harus disiplin dengan tidak berkelahi, mabuk-mabukan, asusila dan tidak hadir tanpa ijin (THTI).

Editor | GERSON MAY | RLS

Komentar