oleh

PMI Bergerak Bersama untuk Kemanusiaan di Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Palang Merah Indonesia (PMI) diminta untuk meningkatkan kerjasama dengan pemerintah dan berbagai stakeholder untuk bergerak bersama dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan di Tanah Papua.

Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH berharap dengan dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Papua, organisasi tersebut dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat di Bumi Cenderawasih.

“Dengan berbagai keterbatasan dalam menjangkau seluruh daerah di Papua, kami harap segenap pihak terkait untuk saling menopang dan bekerja secara tim,”ungkap Asisten III Setda Papua, Derek Hegemur,SH saat membacakan sambutan Gubernur Papua pada Pelantikan Pengurus PMI Papua, Rabu siang (29/6/2022) bertempat di aula Gedung Negara Dok V Jayapura.

Gubernur meminta PMI lebih proaktif dalam membangun kemitraan untuk penanganan masalah-masalah kemanusiaan saat bencana maupun dalam tugas rutinitas. “PMI harus bergandengan tangan dengan semua pihak,”pintanya.

BACA JUGA  Hari Ini, Menkeu Kembali Beri Papua Penghargaan

Ketua PMI Papua Zakeus Degey mengatakan pihaknya telah melakukan beberapa agenda dalam meningkatkan kinerja PMI Papua. “Kami sangat membutuhkan SDM dalam rangka mendukung aksi kemanusiaan di Tanah Papua,” tandasnya.

PMI selama ini telah melakukan bekerjasama dengan Pemprov Papua dalam meningkatkan aksi kemanusiaan di Papua. “Kami PMI Papua akan terus bekerjasama Pemprov dalam rangka meningkatkan kemanusiaan di Papua,”ujar Zakeus.

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi dukungan Pemprov Papua dalam membantu pelayanan dan tugas PMI di Papua.

Dalam melaksanakan tugasnya, kata Jusuf Kalla, PMI berlandaskan pada 7 prinsip dasar gerakan palang merah yaitu kemanusiaan, kesukarelaan, kenetralan, kesamaan, kemandirian, kesatuan, kesemestaan.

Jusuf Kalla, Rabu siang (29/6/2022) resmi melantik Pengurus PMI Papua. Yulce W. Enembe, SH dilantik sebagai Dewan Kehormatan PMI Papua dan Zakius Degey, ST sebagai Ketua PMI Papua.

BACA JUGA  Pemprov Pastikan Foto Doa dan Munajat Agar Sekda Ridwan jadi Plt Gubernur, Hoax

Editor | HERMON K

Komentar