oleh

Pesparawi Papua Sabet 12 Medali

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kontingen Provinsi Papua berhasil mendulang 12 medali di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII, Yogyakarta.
Sebanyak 10 medali emas dan 2 medali perak dipersembahkan kepada seluruh rakyat Papua.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, Elia Loupatty merasa puas dengan hasil tersebut. Apalagi medali yang dihasilkan sedikit lebih baik dibanding iven tingkat nasional sebelumnya.

“Kalau dilihat dari segi prestasi dibanding yang lalu ini sudah maju. Intinya hasil kali ini sangat baik dan membanggakan,” terang Elia Loupatty.

Elia pada kesempatan itu mengapresiasi kontingen Papua karena telah mampu membagi waktu untuk berlatih di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Bayangkan empat atau lima bulan terakhir baru lancar berlatih. Tapi hasilnya dibandingkan Pesparawi sebelumnya ini lebih bagus prestasinya. Terima kasih buat pelatih dan teman-teman LPPD yang telah membina kontingen. Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi,” ucapnya.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

Elia tambahkan, persaingan antar provinsi pada Pesparawi Nasional XIII yang berlangsung di Yogyakarta ini sangat ketat. Hal ini menandakan LPPD di seluruh provinsi bertumbuh, berkembang dan lebih maju.

“Kalau dibandingkan iven sebelumnya di Kalimantan dan Ambon itu dari segi kualitas sudah lebih bagus. Kemudian terjadi pemeretaan di seluruh wilayah itu juga sukacita tersendiri, karena rata-rata ada medali di setiap provinsi,” tutur dia.

Kontingen Provinsi Sumatera Utara berhasil merebut Juara Umum dengan perolehan 12 medali emas pada Pesparawi kali ini. Sementara itu, Musyawarah Nasional Pesparawi XIII menyepakati Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah Pesparawi Nasional XIV 2025.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

Editor | TIM

Komentar