oleh

Ayo Unduh Aplikasi Sinyal TV Digital

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Siaran TV Digital di Kota Jayapura dan sekitarnya belum maksimal. Masih ada daerah-daerah yang terdapat blank spot sehingga sulit mengakses siaran TV Digital.

Kepala Dinas Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Papua Jeri A. Yudianto, S.Kom di Jayapura mengatakan untuk mengecek sinyal dan lokasi TV digital, silahkan unduh dan install aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau App Store.

Berikut cara mengecek sinyal siaran TV digital sebagai berikut:

1. Mengunduh aplikasi Sinyal TV Digital di Google Play Store atau App Store

2. Buka aplikasi

3. Lalu, platform akan meminta izin mengakses lokasi Anda. Kemudian pilih izinkan Aplikasi akan menampilkan peta sesuai lokasi.

4. Pada bagian kiri bawah, terdapat kolom Legend. Jika kolom itu dibuka, maka bakal memberikan informasi di mana lokasi sinyal televisi digital dengan keterangan kuat hingga lemah.

BACA JUGA  Ini Pesan Penting Wamendagri John Wetipo di Jayapura

5. Cek warna pada peta untuk mengetahui ada tidaknya siaran digital. Akan ada keterangan terkait warna di platform.

Merah berarti sinyal bagus, hijau atau kuning sedang, dan abu-abu biru kurang jelas.

Setelah mengecek lokasi dan sinyal tv digital, pastikan televisi di rumah Anda sudah dilengkapi dengan penerima siaran televisi digital DVBT2.

Jika televisi di rumah Anda hanya bisa menerima siaran TV Analog, maka Anda perlu memasang perangkat set top box (STB) TV digital.

STB akan membantu sinyal televisi digital yang ditangkap oleh antena untuk dapat ditampilkan meski televisi dirumah Anda adalah televisi untuk siaran analog.

BACA JUGA  Butuh Dana Rp23 M , Oktober Kawasan Olahraga Stadion Lukas Enembe Dibuka untuk Umum

Setelah perangkat televisimu tersambung, pilih opsi Pengaturan/Setting kemudian pilih auto scan untuk memindai program-program siaran TV Digital di sekitar Anda.

Editor | HANS BISAY

Komentar