oleh

Gubernur Berharap BPKP Bina SPIP Intensif

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua Lukas Enembe mengharapkan keberadaan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Papua, dapat membina penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) secara intensif dan akuntabel dengan merespon masukan dari berbagai pihak.

“BPKP berperan sebagai auditor dan bertugas membina serta mengawasi pemda dalam menyelenggarakan SPIP yang andal. Tujuannya tentu agar agenda pembangunan yang tertuang dalam RPJMN/RPJMD dan RKP/RKPD dapat tercapai,” kata Enembe, pada acara pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Papua yang baru, Tri Wibowo Aji, Kamis (17/2/2022), di Jayapura.

Masih menurut Enembe, selama ini perwakilan BPKP Papua telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Papua, dalam upaya membangun dan mengembangkan manajemen pemerintah daerah.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

Dengan demikian, Perwakilan BPKP Papua telah menjadi control expert yang dapat mendampingi instansi pemerintah dalam proses implementasi sistem pengendalian internal serta mengawal perbaikan internal control process.

Sementara berkenaan dengan pergantian pimpinan dalam suatu organisasi, Enembe katakan, harus disikapi secara arif dan bijaksana disertai harapan kedepan agar pergantian itu mampu memberikan yang terbaik bagi kemajuan organisasi BPKP.

“Makanya pada kesempatan ini kami ucapkan selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP yang baru, semoga dapat melanjutkan dan bahkan lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih Perwakilan BPKP Papua selama ini”.

“Terima kasih dan penghargaan juga kepada pejabat lama saudara Yan Setiadi dan keluarga atas kinerja dan pengabdiannya selama memimpin Perwakilan BPKP Papua,” tandasnya.

Komentar