oleh

PB PON: Terima Kasih Presiden Joko Widodo

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden
Ma’aruf Amin beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang telah mendukung terselenggaranya PON XX tanggal 2-15 Oktober 2021.

“Atas nama PB PON dan masyarakat Papua menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan seluruh jajaran kementerian dan semua pihak yang telah memberikan perhatian atas terselenggaranya PON dengan aman dan sukses,”ungkap Wonda saat memberikan keterangan pers, Selasa (19/10/2021) di Sekretariat PB PON, Kotaraja, Kota Jayapura, Papua.

Yunus Wonda mengatakan PON XX Papua sukses atas dukungan dari Pemerintah Pusat dan masyarakat se-Indonesia. Mandat yang diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Papua menjadi tuan rumah iven olahraga paling bergengsi di tanah air itu merupakan wujud kebersamaan antar sesama anak bangsa.

Menteri BUMN Erick Thohir, kiri, didampingi Ketua Harian PB PON XX Papua 2021, Yunus Wonda memperlihatkan kaos seragam yang diterimanya dari regu Papua seusai laga sepakbola penyisihan kelompok A, melawan Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu sore (3/10). Papua unggul 4-0 dan maju ke babak berikut sebagai juara kelompok. (Foto/PB PON XX Papua/Tagor Siagian)

“Sekali lagi terima kasih kepada bapak Presiden dan jajaran kabinetnya, atas perhatian besar dalam mensukseskan PON dan pembangunan infrastruktur maupun peralatan pertandingan,” ujarnya.

BACA JUGA  Benyamin Gurik Respon KSP Moeldoko, OAP Bukan Teroris

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua, Gubernur dan jajarannya, Kapolda, Pangdam dan para bupati se-Papua yang turut mensukseskan PON XX. “Terima kasih kepada pemerintah kabupaten dan kota yang sukses menjadi tuan rumah PON. Serta semua bupati dan masyarakat Papua atas doa dan dukungannya PON dapat berlangsung dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan ini, Yunus mengungkapkan bahwa PON XX dapat berlangsung dengan aman juga berkat kerja keras semua bidang-bidang yang ada di PB PON Papua. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan, karena kerja kerasnya PON bisa berlangsung dengan aman dan sukses sampai pada penutupan.”

Wakil Ketua DPR Provinsi Papua itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh kontingen dari 34 Provinsi Se-Indonesia apabila selama PON berlangsung ada kekurangan dan hal-hal yang kurang berkenan. “Kami atas nama PB PON minta maaf kepada semua kontingen PON atas kekurangan dalam pelayanan,”tutur Wonda.

BACA JUGA  DPD: KSP Moeldoko Tak Perlu Ikut Campur Masalah Gubernur Papua

Yunus mengapresiasi para jurnalis yang sudah mendukung penyebarluasan informasi PON dengan baik dan positif. “Terima kasih kepada pers Indonesia, media cetak, elektronik dan online atas dukungannya sehingga informasi PON Papua sangat positif. PON juga berlangsung dengan baik atas dukungan teman-teman pers,”tandasya.

Editor | HERMON K | ENDI B

Komentar