oleh

Gubernur Enembe Pembawa Berkat

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sukses penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendapat apresiasi dari presiden, wakil presiden, menteri, para gubernur, bupati dan berbagai elemen se-nusantara.

Apresiasi juga datang dari tokoh pemuda, perempuan dan tokoh masyarakat di Tanah Papua. Salah satunya, Tokoh Pemuda Meepago, Apendius I Mote yang kagum dengan keberhasilan Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH menakhodai penyelenggaraan even olahraga terakbar di Indonesia.

“Selamat & Sukses PON XX Papua Tahun 2021. Saya Sangat bangga bisa menyaksikan langsung berjalannya PON di empat kluster, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke. Di tanah matahari terbit,”ujar Apendius di Jayapura.

kata Apendius, suksesnya PON merupakan salah satu dari janji Gubernur Enembe yang sudah diselenggarakan dan nikmati seluruh masyarakat di tanah air.

“Saya ingat sekali dalam pidato penutupan sidang APBD tahun anggaran 2014, pada tanggal 23 Desember 2013 di ruang sidang DPR Papua. Waktu itu Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan saya akan bangun Jembatan Hamadi Holtekamp, stadion paling megah dari Lapangan Mandala, Kantor DPR, Pembangunan lima 5 wilayah adat, memberikan beasiswa dan menghadirkan PON di Papua. Dan omongan itu menjadi kenyataaan,”tutur ia.

Sosok Gubernur Enembe dinilainya sebagai manusia aneh yang merobek kebisuan dan meretas ketertinggalan menuju kesejahteraan dan kemandirian yang berkeadilan. Ketokohan dan kebapaan Gubernur Lukas Enembe membawa berkat di Tanah Papua.

Semua mata dari segala penjuru nusantara bahkan dunia menyaksikan bahwa benar Papua adalah surga kecil jatuh ke bumi. Para atlet, offisial dan wasit ikut menyaksikan bahwa orang kulit hitam dan rambut keriting (Papua) adalah manusia yang paling baik di dunia ini.

“Mata dan hati mereka juga menyaksikan alam Papua yg begitu Indah dan subur. Saya bangga sekali memiliki sosok manusia aneh Bapak Lukas Enembe yang bijaksana dan penuh hikmat. Dia melakukan terobosan-terobosan baru diatas tanah yang penuh susu dan madu,”ungkapnya.

Apendius menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam mensukseskan PON di Papua. “Salam hormat saya buat Bapak Gubernur Enembe, bapak Yunus Wonda dan seluruh tim yang turut mensukseskan PON XX 2021. Saya bangga juga kepada kader-kader bapak Lukas Enembe antara lain RHP (Ricky Ham Pagawak), JRB (John Banua Rouw), NT (Natalis Tabuni), Usman G Wanimbo, John Banua (JB) Yermias Bisai (YB) dan lainnya yang berperan membangun Papua.”

Apresiasi juga disampaikan Apendius kepada para atlet yang telah berjuang meraih prestasi terbaik. Selamat kepada Para atlet yang dapat medali, baik itu emas, perak dan perunggu. Selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang berhasil sebagai juara umum dan selamat juga kepada Provinsi Papua yang keluar sebagai juara 4 dari 34 provinsi.

“Saya bangga sekali menjadi orang matahari terbit, kulit hitam, rambut keriting, orang malanesia yang unik dari yang lain Tuhan ciptakan,”tandasnya.

Editor | TIM

Komentar

News Feed