oleh

Seragam Atlet Biliar Ikut Standar Internasional

TIMIKA | PAPUA TIMES- Technical Delegate Cabor Biliar, Robi Suarly menjelaskan, seragam para atlet biliar saat mengikuti pertandingan.

Kata Robi, seragam yang dikenakan yaitu celana berwarna hitam, kemeja dan rompi itu mengikuti standar internasional.

“Memang seperti itu standar internasional untuk bertanding secara official ya,” kata Robi saat diwawancarai di Venue Biliar Mimika.

Ia mengungkapkan, tidak hanya pertandingan PON, kejuaraan biliar untuk level dunia juga seragamnya mengikuti standar.

“Kalau lihat di YouTube, kejuaraan level dunia itu standarnya pakai baju t-shirt berkerah, itu standarnya gitu,” katanya.

Pakaian yang dikenakan para atlet sesuai standar ini katanya, juga memiliki tipe atau kode yaitu kode A dan B.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Untuk kode A itu pakaian lengkap dengan rompi dan juga dasi kupu-kupu. Sedang kode B adalah t-shirt berkerah. “Kalau di-roll-nya kita pakaian paling standar kode B, yang paling tinggi kode A,” jelasnya.

Untuk pertandingan di nomor snooker, seharusnya para mengenakan dasi kupu-kupu. “Kode A itu yang seperti ini, tapi kita pun ini hanya A minus, karena kalau kode A itu kalau snooker harus pakai dasi kupu,” tutur Robi.

Untuk pertandingan di SEA Games para atlet harus mengenakan pakaian kode A, lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Untuk pertandingan kejurnas juga kata dia, harus mengenakan pakaian kode B. “Kan pakai rompi gini kan kita lihat sudah rapi yaa, Yang penting jangan pakaian yang misalnya kaos, jangan seperti itu lah,” ungkapnya.
Editor | TIM

Komentar