Basket 3×3 Tampil Perdana di Pertandingan PON

TIMIKA | PAPUA TIMES – Untuk pertama kalinya Cabor basket disiplin 3×3 dipertandingkan di ajang PON XX Papua Tahun 2021. Sebagai tuan rumah penyelenggara, Mimika sangat berbangga karena dipercaya melaksanakan pertandingan ini.

Usai membuka secara resmi di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (12/10/2021), Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob mengaku sebagai tuan rumah, Papua khususnya Timika sangat berbangga.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Kebanggaan ini karena pertandingan basket disiplin 3×3 untuk pertama kalinya dipertandingkan di PON XX dan ini diselenggarakan di GOR MSC yang merupakan kebanggan semua masyarakat Mimika.

“Pertandingan olahraga basket disiplin 3×3 untuk pertama kali di PON, dan di Timika. Papua merupakan tempat pertama di mana Cabor ini dipertandingkan, tentu saja kita sangat berbangga,” ujar Wabup John Rettob.

Selanjutnya ia berharap dengan pertandingan basket 3×3 ini, bisa menunjukkan jika Timika bisa, Papua Kitong Bisa.

Ia juga harap agar semua atlit tetap menjaga sportivitas selama bertanding. Selain itu, semangat dalam kebersamaan juga diharapkan tetap dijaga.

Sementara kepada seluruh masyarakat Mimika, Wabup John Rettob berharap agar ikut menjaga keamanan selama PON berlangsung. Dengan ikut menjaga ketertiban dan keamanan, maka sukses PON menjadi kebanggaan Timika sebagai tuan rumah.

“Mari kita sama-sama tunjukan jika Timika tuan rumah yang baik untuk menjaga PON ini bisa sukses,” jelasnya.

Ditambahkan Wabup Rettob, fasilitas GOR MSC setelah PON diharapkan terus digunakan baik untuk latihan dengan pembinaan atlit maupun pertandingan-pertandingan skala nasional.

Pembukaan pertandingan dimeriahkan tarian dari Sanggar Tari Amungkal di GOR MSC. Ribuan penonton memadati tribun kiri dan kanan, Panpel basket 3×3 tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) selama pertandingan.

Editor | TIM

Komentar