oleh

Taklukan Sumbar, Jabar Melaju ke Semifinal

TIMIKA | PAPUA TIMES- Tim Handball Putra Jabar akhirnya lolos ke Semi Final Pekan Olaraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, setelah menaklukan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 24-15.
Hal ini sudah diprediksi sejak awal oleh Sumbar.

Dari pengamatan permainan di lapangan permainan sudah dikuasai oleh Jabar, dan sesuai pernyataan Irfan Benizar Lesmana, Pelatih Kepala Jabar, dirinya begitu optimis, Jabar dapat menaklukan Sumbar.
“Persaingan sangat ketat, apalagi saat akan melaju ke semi final. Kami akan terus melakukan evaluasi, teknik permainan kami,”ujarnya usai pertandingan, Senin (11/10/2021).

Kata dia, pada prinsipnya motivasi dari tim Jabar ialah bermain dengan optimal tanpa harus merugikan lawan, memang diakui, selama pertandingan, banyak keputusan wasit yang membuat timnya harus melakukan protes, namun semua sudah dikoordinasikan.

BACA JUGA  Bupati Romanus Mbraka Terpilih Pimpin ISSI Papua

“Memang tadi sempat ada pelanggaran karena ada baju pemain kami yang sengaja ditarik, itu sebenarnya tidak boleh, sempat dikritik, namun kami ikut saja yang disampaikan TD,” ucapnya.

Ia juga mengakui, jika semua pemain pasti terguncang, diperhadapkan dengan PON XX Papua, karena selama dua tahun ini, tidak ada event yang digelar, dan pastinya saat ini semua Tim yang datang ingin menang.

“Pasti menuju final ini, kami lebih waspada lagi, karena pasti persaingan akan lebih ketat lagi,”pungkasnya.

BACA JUGA  Bupati Romanus Mbraka Terpilih Pimpin ISSI Papua

Editor | TIM

Komentar