oleh

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Venue Terjun Payung

TIMIKA | PAPUA TIMES- Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono melakukan kunjungan ke venue terjun payung yang terletak di halaman kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (11/10/2021).

Pangdam mengatakan, tujuan kunjungannya adalah untuk melihat atau mengecek situasi dan keamanan pelaksanaan PON XX Papua di Mimika

“Kunjungan saya sebetulnya lebih kepada melihat situasi keamanan, karena saya penanggungjawab keamanan dalam rangka pelaksanaan PON,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela kunjungannya.

Yudo mengungkapkan berdasarkan pengamatan dan kunjungannya, sejauh ini kondisi kemanan di kluster Mimika sudah berlangsung aman dan sangat baik.

“Sejauh ini kondisi keamanan di kluster Mimika sangat baik dan mudah mudahan sampai tanggal 15 Oktober penutupan terus seperti ini, kemudian kebetulan yang bermain sore itu adalah terjun payung, makanya saya cek ke sini,” katanya.

Yudo pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang sudah bekerja dengan baik agar kemanan selama perhelatan PON XX tetap kondusif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada unsur TNI Polri, Kodim, Polres yang selama tanggal 2 pembukaan sampai tanggal 11 situasi aman terkendali, baik itu antar atlet dan antar penonton tidak ada keributan, kalaupun ada yang kecil-kecil itu biasa, tapi sejauh ini kondisi keamanan di klaster Mimika sangat baik dan saya ucapkan terima kasih kepada Dandim, Kapolres dan seluruh unsur TNI POLRI serta seluruh masyarakat di Mimika yang bisa menjaga situasi di Timika aman, sehingga perhelatan PON ini bisa dinikmati dengan sangat baik oleh masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam juga terlihat mengunjungi tim terjun payung Papua.

“Saya kunjungi kontingen Papua karena saya Pagdam Papua. Tapi bukan dalam rangka dukung mendukung, karena sudah ada timnya. Biarkan saja mereka bermain dan sejauh ini kontingen Papua dalam terjun payung masih di atas (memimpin klasemen),” tuturnya.

Kendati demikian Pangdam berharap tim Papua bisa menembus babak semifinal dan final, serta mendapatkan hasil terbaik. “Sampai besok finalnya bisa mendapatkan hasil yang Terbaik,” tutupnya.

Editor | TIM

Komentar