Batara Marpaung Sumbang Emas untuk Jawa Barat di Kelas Cadre Carom

TIMIKA | PAPUA TIMES- Pebiliar Jawa Barat, Batara Marpaung menyumbangkan medali emas pertamanya di kelas Cadre Carom.

Keberhasilannya diraih setelah mengalahkan pebiliar andalan DKI Jakarta, Rudy Hasan dengan poin 130-119, pada pertandingan final yang berlangsung di Venue Biliar Mimika, Senin (11/10/2021).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Usai memenangkan pertandingan, pebiliar 66 tahun itu langsung disambut pelukan dan tangis haru dari pelatih, official dan sesama atlet Jawa Barat.

Tangis haru ini karena medali emas ini merupakan pertama diraih Batara sepanjang sejarahnya, mengikuti ajang PON di olahraga biliar.

Pelatih Biliar Jawa Barat, Edward L. Toruan mengaku, hal ini benar-benar kejutan yang diberikan oleh Batara. “Ini surprise. Ini medali emas pertamanya selama ikut pekan olahraga nasional,” ungkapnya haru.

Sementara, Batara saat diwawancara mengaku senang mendapatkan medali emas pertamanya.Emas ini kata dia, sudah ditargetkan dari empat nomor pertandingan yang diikuti.

“Intinya saya senang sekali bisa dapat emas pertama saya,” ungkapnya

Saat ini Jawa Barat sudah mendapatkan dua medali emas, dari dua nomor pertandingan yang berbeda. Emas pertama diraih pebiliar double putri Anita Kanjaya dan Amanda.

Editor | TIM