PON XX: Tes Event Futsal

TIMIKA | PAPUA TIMES- Simulasi Tes Event Cabang Olahraga Futsal di GOR Futsal Klaster Mimika, Minggu (19/09) ditemukan masih terdapat sekitar 30% kekurangan teknis yang harus diperbaiki sebelum memasuki pertandingan riil sesungguhnya.

Teknikal Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Futsal, Albinus Laurensius mengungkapkan itu usai memberi arahan dan evaluasi Panitia Pelaksana (Panpel) Cabor Futsal, Minggu (19/09) usai simulasi Tes Event Futsal yang ditandai pelaksanaan upacara pembukaan dan simulasi pertandingan Futsal antara Tim Futsal Papua dan Tim Futsal Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Mimika di GOR Futsal Klaster Mimika

Dalam simulasinya Panpel Cabor Futsal memasuki lapangan pertandingan usai upacara pembukaan, sambil mengangkat bendera spirit Cabor Futsal bertulisan ‘My Game is Fair Play’ diiringi kumandang lagu pertandingan dalam Cabor Futsal.

Pemegang bendera spirit Cabor Futsal memasuki lapangan tengah pertandingan sambil diikuti para wasit dan juri, serta pemain dua tim yang siap bertanding.

Begitu Lagu berhenti, terlihat maisng-masing tim berdiri didepan dan pada bagian kiri dan kanan Wasit Juri, untuk melakukan sesi pemotretan tim secara bergantian. Selanjutnya diikuti keluarnya pemegang bendera spirit Cabor dari lapangan pertandingan dan diikuti keluarnya Wasit Juri juga dari dalam lapangan untuk mempersiapkan pelaksanaan pertandingan.

Usai kedua tim menempati posisinya didalam lapangan pertandingan, pertandingan yang disimulasikan pun berlangsung.

Dikatakan TD Futsal, Albinus Laurensius dari proses simulasi yang dilakukan diakuinya sudah 70% kesiapan Panpel berhasil ditunjukkan, dan untuk kekurangan nya sudah juga langsung dilakukan perbaikan usai simulasi pertandingan tes even. Diharapkannya bahwa, memasuki kondisi riil pertandingan sudah dapat siap semua yang harus dilakukan Panpel Cabor Futsal ini.

Editor | LEPIANUS K | HUMAS

Komentar