Gubernur Enembe Pimpin Upacara HUT RI 76

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini dilangsungkan di Gedung Negara, Dok V Atas, Jayapura, Selasa (17/8/2021), dengan inspektur upacara Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH.

Meski Gubernur Enembe masih dalam masa pemulihan dari sakit, namun orang nomor satu di tanah Papua itu tetap memimpin Upacara HUT RI. Gubernur Enembe menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Forkompinda dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir pada momen bersejarah tersebut.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhamad Rifai Darus,SH menyampaikan bahwa Gubernur meminta seluruh elemen masyarakat khususnya generasi muda Papua untuk memaknai HUT Kemerdekaan RI dengan penuh tanggung jawab.

“Bapak Gubernur menyampaikan bahwa kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 adalah sesuatu yang sangat sakral dan penting, yang diperoleh dalam perjuangan yang luar biasa. Bapak Gubernur memberikan contoh bahwa karena kesakralan memperingati hari kemerdekaan ini dalam proses penyembuhan, beliau tetap memimpin upacara,” pada pagi hari ini bersama seluruh Forkopimda,” kata Rifai.

Gubernur juga kembali mengajak masyarakat di Papua untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dan ikut berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jery Yudianto,S.Kom mengatakan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI digelar di gedung negara dengan peserta terbatas dan diikuti perwakilan dari ASN, Korpri, TNI/Polri, mahasiswa dan pelajar.

Upacara kenaikan HUT Kemerdekaan RI digelar mulai pukul 10.00 hingga 11.00 WIT. Setelah itu dilanjutkan mengikuti upacara HUT RI secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, khusus bagi Forkopimda Papua.

Sementara upacara penurunan bendera sendiri, berlangsung pukul 17.00 hingga 18.00 WIT. Selanjutnya mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dari Istana Negara, Jakarta pukul 19.00 WIT.

Editor | TIM

Komentar