oleh

PUPR Optimis Infrastruktur PON Rampung Tepat Waktu

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua, Girius One Yoman optimis pekerjaan pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, rampung tepat waktu.

Hal demikian, dikarenakan pihaknya yang aktif melakukan kunjungan lapangan sekaligus pengecekkan serta mendorong pihak ketiga menyelesaikan pekerjaan secepatnya.

“Kita terus kebut pelaksanaan pembangunan infrastruktur PON. Kita targetkan seluruh infrastruktur ini bisa rampung paling lambat September mendatang, supaya bisa ada tes event sebelum digelar PON,” ucap Girius di Jayapura, Kamis (12/8/2021).

Saat ini, menurut Girius, pihaknya tengah mendorong penyelesaian pembangunan infrastruktur jalan ke semua venue. Dilain pihak, Dinas PUPR Papua juga mendorong pelebaran jalan yang mendapat banyak tantangan dari masyarakat.

“Namun kita terus persuasif dan mengimbau kepada warga untuk ikut mendukung program pemerintah. Apalagi event PON ini pertama kali digelar di tanah Papua, sehingga ruas jalan ke venue harus dirapikan,” kata ia.

Diketahui, untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua, sejak tahun lalu Dinas PUPR Papua telah mengerjakan 38 paket pekerjaan pembangunan jalan alternatif PON XX 2021.

Sebanyak 38 paket tersebut, mulai dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura hingga Base G, Kota Jayapura.
Pengerjaan jalan alternatif juga bertujuan untuk menghubungkan sekaligus mengurai kemacetan saat PON XX digelar.

Editor | TIM

Komentar

News Feed