oleh

Pemkab Tolikara dan PLN Optimis Desember Kota Karubaga Terang 24 Jam

WAMENA | PAPUA TIMES- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara, Papua dan PT.PLN Persero optimis penerangan di ibukota Karubaga pada bulan Desember nanti aktif selama 24 jam.

Hal itu mengemuka disela-sela pertemuan antara Pemkab Tolikara dan PLN Cabang Wamena di kantor PLN Wamena.

“Pertemuan lanjutan antara Pemkab Tolikara dengan PLN Cabang Wamenamenargetkan listrik menyala 24 jam setiap hari di karubaga (ibukota Kabupaten Tolikara) dan sekitarnya. Dan diharapkan beroperasi di bulan Desember sebagai hadiah Natal,”ungkap Asisten I Setda, Yusak Totok Krido usai pertemuan tersebut.

Menurut Krido, pertemuan antara Pemkab Tolikara dan PLN Wamena merupakan tindak lanjut dari kunjungan Bupati Tolikara Usman G.Wanimbo,SE,M.Si dan perwakilan PLN saat meninjau langsung pembagunan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) di Kampung Kolengger, Kabupaten Tolikara.

“Listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat Tolikara. Harapan kita di bulan desember Kota Karubaga terang,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Cabang Wamena Robert J Mofu menyatakan pihaknya mendukung pembangunan PLTD dan siap memenuhi target Karubaga Terang 24 jam pada Desember 2021.

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel PLTD yang lama sehingga memudahkan karyawan mencapai target bulan desember mendatang.

“Bahwasanya PLN Cabang Wamena ingin mensuport Serah Terima Operasi (STO) Listrik Pemkab Tolikara dengan PLN Cabang Wamena. Dalam waktu dekat teman – teman naik ke Karubaga langsung lihat di lapangan,melihat dan menghitung komponen-komponen untuk mewujudkan penerangan di Karubaga.,”ungkap Mofu.

Mofu menambahkan bahwa pengelolaan listrik di Kota Karubaga sudah baik karena didukung Pemkab Tolikara yang sudah memiliki mesin Diesel merek chartepiler dan merek komatzu. “Kedua mesin diesel ini berfungsi sangat baik. Karena itu sambil menyiapkan PLTD yang baru, kami PLN menata listrik dikota Karubaga,”ungkapnya

Editor | TIM

Komentar

News Feed