oleh

Kominfo: 217 Bus Operasional PON Mulai Dipasangi GPS

JAYAPURA | PAPUA TIME- Sebanyak 217 dari 428 bus operasional Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, Senin (26/7/2021) mulai dipasangi Global Positioning System (GPS) di Jakarta. Diharapkan pemasangan GPS ini rampung dalam waktu dekat sehingga bisa dikirim ke Papua.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua Jeri A. Yudianto,S.Kom mengatakan ditargetkan pemasangan GPS di seluruh bus PON dan Peparnas Papua rampung 21 Agustus 2021 mendatang. Saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tinggal menunggu 211 bus untuk dipasangi GPS.

“Diharapkan pada awal September mendatang, seluruh bus operasional PON bakal tiba di empat klaster penyelanggaraan PON XX,” terang Jeri, Selasa pagi (27/7/2021).

Jeri menginformasikan bahwa pihaknya mendampingi Kepala Dinas Perhubungan, Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si pada sehari sebelumnya telah bertemu Direktur Jenderal Darat Kemenhub RI membahas perekrutan sopir (dari Papua) untuk 217 unit mikro bus.

“Tapi khusus teknis perekrutan sopir dari Papua itu nanti ditanyakan langsung kepada Kepala Dinas Perhubungan Papua,” katanya.

Dia menambahkan pemasangan 217 GPS yang meliputi instalasi dan testing diperkirakan membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja.

Pemerintah menyiapkan 428 bus operasional PON dan Peparnas Papua yang akan disebar ke empat klaster . klaster Kota dan Kabupaten Jayapura mendapatkan alokasi 298 unit bus. Sedangkan klaster Mimika dan Merauke masing-masing 92 dan 38 unit bus.

Editor | ERWIN R | ENDI BERO

Komentar

News Feed