oleh

Pemprov Rilis 302 Pelajar OAP Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa Kesehatan

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Sebanyak 302 pelajar Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lolos seleksi administrasi beasiswa Program D-III Profesi Kesehatan tahun 2021.

Pengumuman yang dikeluarkan Pemprov Papua Nomor 421.4/8406/SET tanggal 22 Juli 2021 tentang Hasil Seleksi Administrasi Program D-III Profesi Kesehatan Tahun 2021 ditandatangani Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Provinsi Papua, DR. M Ridwan Rumasukun,SE,MM atas nama Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH.

Isi pengumuman ditujukan kepada kepada siswa siswi Asli Papua yang telah lulus dalam tahapan seleksi administrasi Polikteknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes-Kemenkes) agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes Potensi Akademik (TPA) yang dilakukan secara daring/online pada hari tanggal Senin 26 Juli 2021 pukul 09.00 WIT

“Peserta diwajibkan memeriksa dan membaca emailnya masing-masing dan mengikuti petunjuk sesuai link yang telah disampaikan,”demikian isi pengumumannya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Papua, Aryoko AF Rumaropen,SP,M.Eng mengatakan ratusan pelajar ini nantinya akan mengikuti tes lanjutan yakni Tes Potensi Akademik (TPA) secara daring atau online.

Setelah dinyatakan lolos TPA maka selanjutnya para pelajar OAP tersebut mendapatkan beasiswa dari Pemprov Papua untuk mengikuti studi di dua Poltekkes-Kemenkes yakni Poltekes Jayapura dan Poltekkes Manado.

“Para pelajar yang lolos mendapatkan beasiswa untuk studi di Poltekkes Jayapura dan Poltekkes Manado,”ungkap Aryoko, Kamis malam (22/7/2021) di Jayapura.

Selain Beasiswa Program D-III Profesi Kesehatan, kata Aryoko, Pemprov juga telah mengumumkan 135 pelajar Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lulus administrasi program beasiswa Vokasi Jepang tahun 2021.

Dan program Beasiswa Siswa Unggul (SUP) tahun 2021 sebanyak 962 pelajar OAP dinyatakan lolos administrasi.
“Untuk Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) tahun 2021 sebanyak 962 pelajar Orang Asli Papua (OAP) dinyatakan lulus seleksi administrasi. Untuk program ini, para pelajar OAP harus mengikuti 2 tes selanjutnya yakni tes potensi akademik dan tes bahasa inggris,”ungkapnya.

Aryoko menambahkan tahun 2021 Pemprov Papua memberikan beasiswa bagi pelajar OAP sebanyak 530 orang melalui tiga program beasiswa yakni Progam Pendidikan Siswa Unggul Papua (SUP), Program Pendidikan D-III Profesi Kesehatan dan Program Pendidikan Vokasi Pertanian.

“Khusus Program Beasiswa Vokasi Pertanian dibuka untuk pelajar OAP tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk studi di Jepang. Kemudian Program Pendidikan D-III Profesi Kesehatan studinya di Poltekkes Jayapura dan Poltekkes Manado. Sedangkan Program Beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) untuk studi diberbagai universitas di dalam negeri dan luar negeri,”jelas Aryoko Rumaropen.

Berikut dibawah ini isi pengumuman beasiswa Program D-III Kesehatan, Program Vokasi dan Program SUP;

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI BEASISWA PROGRAM DIII PROFESI KESEHATAN

PENGUMUMAN HASIL TES ADMINISTRASI PROGRAM VOKASI JEPANG

Editor |HANS B | HERMON K

Komentar

News Feed