oleh

Kans Kenius Kogoya Dampingi Gubernur Enembe Menguat

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tokoh muda, enerjik dan berpengalaman memimpin organisasi, Kenius Kogoya,SP,M.Si berpeluang besar mendampingi Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP,MH.

Kenius disebut-sebut sebagai calon Wakil Gubernur (Wagub) Papua yang memiliki nilai plus untuk membantu Gubernur Enembe melayani masyarakat Papua hingga 2023 mendatang.

Saat ini, dukungan partai kepada pria yang sehari-hari menjabat Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua itu juga menguat. Dia telah direkomendasikan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi pendamping Gubernur Enembe.

Dan hari ini, Rabu (21/7/2021), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) juga mencantumkan namanya sebagai salah satu calon Wagub Papua.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Golkar Provinsi Papua, Max Krey, pada rapat terbatas Koalisi Papua Bangkit Jilid II yang berlangsung di Suni Hotel Abepura, menyerahkan 6 nama yang direkomendasi Golkar Papua untuk dicalonkan sebagai Wagub Papua. Keenam nama itu adalah Fernando Yansen Tinal, Jhon Tabo, Kenius Kogoya,. Onel Pahabol, Paskalis Kosay dan Paulus Waterpauw.

BACA JUGA  Agustus, Bandara dan Pelabuhan di Papua Ditutup

Kata Max, keenam nama tersebut segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan nantinya akan direkomendasikan 2 nama. “Kita usulkan 6 nama dan nanti dari Jakarta (DPP Golkar) akan turunkan dua nama sesuai mekanisme,”ungkap Max.

Saat ini Koalisi Papua Bangkit Jilid II sebagai pendukung Gubernur Lukas Enembe yakni Yaitu, Partai Demokrat , Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai PKB, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang menggodok nama-nama calon Wagub Papua.

BACA JUGA  IDM Institute Beri Gelar Lukas Enembe Sebagai Bapak Pembangunan Olahraga Papua

Editor | LEPIANUS K | HANS B

Komentar

News Feed