oleh

Hormati Keputusan Ketua Demokrat Papua

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat Papua diminta untuk patuh dan menghormati keputusan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH terkait calon Wakil Gubernur (Wagub) Papua .

Hal itu dikemukakan Kader Partai Demokrat Kabupaten Mamberamo Tengah, Berius Kogoya menyikapi pro kontra penunjukan Wakil Ketua Demokrat Papua Yunus Wonda sebagai calon Wagub Papua dari partai berlambang bintang mercy itu.

Kata Berius, keputusan Ketua DPD Demokrat Papua yang juga Gubernur Papua itu sudah benar dan tidak perlu diperdebatkan lagi. Keputusannya sudah melalui mekanisme rapat pleno internal partai demokrat.

“Mari kita hargai keputusan ketua partai (Ketua Parta Demokrat Papua, Lukas Enembe). Sebab internal DPD Partai Demokrat tidak ada masalah,”ungkapnya Berius dalam jumpa pers di Jayapura, Kamis (15/7/2021).

Dia menegaskan bahwa kader dan pengurus Partai Demokrat Papua wajib mengamankan keputusan Ketua DPD Demokrat Papua. Apalagi Yunus Wonda dinilai merupakan kader yang punya track record sangat baik dan mampu menterjermahkan visi dan misi Gubernur Papua.

Sementara itu, Perwakilan Forum Pemuda Papua dan Nusantara, Franklin E. Wahey menilai, keputusan Gubernur Enembe sudah tepat dalam memilih pendamping, dari enam kandidat pilihan DPD Partai Demokrat yakni Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Bupati Waropen, Yeremias Bisay, Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni dan Bupati Tolikara, Usman Wanimbo.

Editor | TIM

Komentar

News Feed