Gubernur Angkat Rumasukun Gantikan Flassy

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP,MH menunjuk Asisten III Setda Provinsi Papua, DR.M Ridwan Rumasukun,SE.,MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Papua menggantikan
Dance Yulian Flassy, SE, M.Si yang memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Serah terima jabatan Plt Sekda Papua berlangsung Rabu siang (17/7/2021) di Gedung Negara Dok V Jayapura, dipimpin langsung Gubernur Papua dan dihadiri pejabat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Gubernur Enembe meminta Plt Sekda Papua bekerja maksimal mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.
“Saya harap pak Ridwan Rumasukun menjalankan tugas dengan baik,”ujarnya.

Gubernur Enembe juga menyampaikan penghargaan kepada Sekda Dance Flassy yang sudah bertugas selama kurang lebih 3 bulan dalam menjalankan roda organisasi di lingkungan Pemprov Papua. “Kami hargai pak Dance yang sudah menjalankan tugas selama 3 bulan di Pemerintah Provinsi Papua dan melepas dengan hormat,”tandas Enembe.

Pada kesempatan ini, Enembe juga mengingatkan bahwa jabatan Sekda adalah jabatan karier di dalam birokrasi oleh karena itu tidak diperkenankan bagi seorang pejabat mengeluarkan pernyataan-pernyataan politik.

Contohnya pernyataan mantan Sekda Dance Flassy terkait pembentukan dan pemekaran provinsi Papua Selatan. “Sekda tidak boleh berbicara politik. Kecuali diberikan mandat,”katanya.

Menurut Gubernur, saat in Pemprov Papua fokus mensukseskan penyelenggaraan PON dan Peparnas sehingga semua elemen pemerintah wajib mendukung agenda tersebut.

Editor | TIM

Komentar