Bupati Tolikara Serahkan SK 386 CPNS

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Bupati Tolikara, Papua, Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 dan 2013 disela-sela apel pagi di halaman apel ASN di Kantor Bupati Tolikara, di Karubaga, Kamis (15/7/2021).

“Sebanyak 386 SK diserahkan secara langsung oleh Bupati sedangkan 97 SK lainnya masih menunggu proses administrasi. Ada beberapa CPNS belum terima SK bersama teman-teman hari ini. SK mereka masih dikoordinasikan dengan Badan Kepegawaian. Dan sambil menunggu proses administrasi saudara akan ikut prajabatan yang akan digelar kepegawaian di Karubaga ibukota Tolikara,”ungkap Bupati Usman.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Bupati mengtakan para CPNS yang menerima SK terdiri dari Golongan II sebanyak 131 CPNS dan golongan III sebanyak 255 CPNS. “Setelah menerima SK ini mulai hari ini juga saudara sudah aktif menjalankan tugas di kantor dimana saudara ditempatkan. Apalagi saudara yang lahir besar di kota seperti di Jayapura bahkan di Jawa atau Sulawesi dan di kota- kota besar lainnya, saudara harus bisa menyesuaikan diri atau beradaptasi dengan masyarakat yang saudara layani,”pintanya.

Kata Wanimbo, pihaknya berencana bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jayapura dan Pemerintah Provinsi Papua untuk menugaskan beberapa CPNS untuk rmagang disana. “Ada beberapa system pelayanan yang patut kita mencontoh,karena saat ini kira berada pada erah digital sehingga system pelayanan pemerintahan saat ini sudah berali ke digital dari manual,”ujar Bupati.

Editor | ENDI B | LEPIANUS K

Komentar