oleh

Mimika, Kabupaten Paling Siap Gelar PON XX

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) memberi apresiasi kepada Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika atas komitmennya mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kabupaten yang dipimpin Bupati Eltinus Omaleng,SE.MH, dinilai paling siap menggelar PON. Hal itu terbukti dengan dukugan pemerintah setempat dan swasta membangun berbagai venue (tempat pertandingan) serta kesiapan pelayanan akomodasi, transportasi dan lainnya yang terbilang lengkap.

“Saya yakin kalau untuk kesiapan pelaksanaan PON XX, Klaster Kabupaten Mimika sangat siap menyukseskannya, ” ungkap Yusuf Yambe Yandi, Ketua Panitia Chef de Mission (CdM) Meeting II kepada pers, Selasa malam (6/4/2021) di Suni Garden Lake Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia CdM didampingi Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Koordinator Humas dan PPM CdM Meeting II, Kadkis A Matdoan saat jumpa pers, Selasa malam (06/04/2021) di di Hotel Suni Garden, Sentani, Jayapura.

Yusuf yang juga Ketua Bidang I PB PON XX Papua mengatakan kabupaten penyelenggara PON di Papua sebagian besar telah siap menggelar iven empat tahunan itu. Oleh karena itu, pada CdM Meeting II bakal dijelaskan secara rinci dan detail berbagai kesiapan yang sudah dilakukan di empat kluster yakni kluster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

BACA JUGA  Warga Papua Dilarang Mudik

“CdM II ini yang terakhir dan dengan berakhirnya rapat tersebut maka kami akan masuk ke persiapan-persiapan selanjutnya untuk siap melaksanakan PON XX Tahun 2021 yang akan dibuka pada tanggal 02 Oktober 2021,” tutur Yambe Yabdi.

Dia mengatakan pembahasan progress persiapan penyelenggaraan PON di kluster Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke diharapkan memberikan gambaran secara lengkap kepada perwakilan kontingen PON dari 34 provinsi sehingga motivasi keikutsertaan pada PON Papua.

Venue Futsal yang dibangun di Kabupaten Mimika Papua Telah Rampung Pekerjaannya.

Menginteraksi pertanyaan wartawan tentang PON Papua apakah digelar tertutup tanpa penonton atau tidak, Yusuf menegaskan bahwa hingga kini belum ada keputusan resmi dari pemerintah terkait hal itu. Maka itu, PON XX tetap digelar secara normal.

BACA JUGA  Peserta CdM Meeting Kumpul Donasi Rp107 Juta untuk NTT

“Sampai saat ini masih kami persiapkan berlangsung normatif, jadi belum ada perintah tanpa penonton atau dengan penonton. Kami masih mempersiapkan secara normatif,” kata Yambe Yabdi.

Editor | HANS BISAY

Komentar

News Feed