oleh

Demokrat Se-Indonesia Solid Dukung AHY

JAKARTA | PAPUA TIMES- Segenap jajaran pimpinan, pengurus dan kader Partai Demokrat se-Indonesia dari Aceh hingga Papua solid mendukung kepemimpinan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami melaporkan, Partai Demokrat solid dibawah kepemimpinan AHY. Pasca laporan kami kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 8 Maret 2021 yang lalu, segenap jajaran pimpinan dan pengurus DPP, DPD, DPC, DPAC, sampai hingga tingkat Ranting kompak, semakin berani, dan semakin siap mempertahankan kedaulatan, kehormatan, dan eksistensi Partai Demokrat di seluruh tanah air,”kata AHY dalam keterangan persnya di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (29/3/2021).

AHY juga mengatakkan seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat se-Indonesia semakin berani, dan siap melawan siapapun yang mengancam, dan ingin merebut Partai Demokrat. “Karena bagi kami, perjuangan ini suci; demi menegakkan kebenaran dan keadilan, serta menyelamatkan demokrasi di negeri ini,”ujanrya.

Seluruh anggota legislatif dari Fraksi Partai Demokrat, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten-Kota juga solid mempertahankan Partai Demokrat. Kecuali anggota DPR-RI Jhoni Allen Marbun yang telah diberhentikan dari partai dengan tidak hormat dan sedang diproses Penggantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPR RI.

Akhir-akhir ini, lanjut AHY, empati dan dukungan terus mengalir kepada Partai Demokrat, dari para tokoh (baik di tingkat pusat maupun daerah), serta masyarakat luas, termasuk para politisi senior, purnawirawan TNI-Polri, akademisi, pemuka agama, pengamat politik, aktivis demokrasi, budayawan, serta berbagai kalangan Ormas dan civil society lainnya.

“Begitupun dukungan para mahasiswa serta anak-anak muda dari berbagai komunitas (baik yang dilakukan secara terbuka maupun ter-tutup, langsung maupun tidak langsung). Untuk segala perhatian, doa, dan dukungan kepada Partai Demokrat, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya”.

Partai Demokrat juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah elemen dari berbagai partai politik, yang telah mengeluarkan pernyataan yang positif terhadap situasi yang tengah dihadapi Partai Demokrat dan nasib demokrasi bangsa ini ke depan.

AHY pada kesempatan tersebut atas nama seluruh kader dan keluarga besar Partai Demokrat mendoakan masyarakat yang menjadi korban aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar agar lekas sembuh dan diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Besar.

“Saya atas nama seluruh pimpinan, pengurus, kader dan simpatisan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Kita sangat menyesalkan kejahatan terorisme kembali terjadi di tanah air. Kami mendukung langkah kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini,”tandas AHY.

Editor | HASAN HUSEN

Komentar

News Feed