oleh

58 Nakes di Tolikara Terima Vaksin Corona

KARUBAGA | PAPUA TIME- Sebanyak 85 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tolikara, Papua, menerima Vaksin Sinovac (Covid-19). Direktur RSUD Karubaga, dr.Delwin Ester Yacop menjadi orang pertama yang menerima vaksin tersebut.

Vaksinasi berlangsung di aula RSUD Karubaga, Kamis siang (4/2/2021) di Igari, Karubaga, Kabupaten Tolikara. Tim Vaksinator ini dipimpin Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Tolikara Alsen Genongga.

“Vaksinasi sudah dilakukan kepada tenaga kesehatan dibeberapa tempat diantaranya Puskesmas Kolengger pada tanggal 3 Maret 2021 dan dilanjutkan hari ini di RSUD Karubaga,”jelas Kadinkes Genongga.

Menurut Genongga, vaksinasi digelar setelah para tenaga kesehatan di Tolikara yang berjumlah 383 orang mengikuti sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Wamena pada tanggal 25-27 Februari 2021 lalu.

Vaksinator yang ikut sosialisasi di Wamena teridiri berasal dari 6 Puskesmas dan RSUD Karubaga. Diantaranya, Puskesmas Kanggime, Puskesmas Mamit, Puskesmas Bokondini, Puskesmas Kutime, Puskesmas Karubaga dan Puskesmas Numba.

Lebih lanjut dikemukakannya, Dinkes Tolikara telah menerima 400 Vaksin Sinovac bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Vaksin Sinovac itu sudah mulai digunakan sesuai dengan tahapan.

“Untuk tahap awal ini, Vaksinasi diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan staf dinas kesehatan Kabupaten Tolikara dan tahapan selanjutnya diperuntukan untuk anggota TNI Polri dan ASN yang bertugas di wilayah Tolikara kemudian masyarakat umum,”jelas Genongga.

Editor | YIKWANAK

Komentar

News Feed