oleh

Demokrat Papua Siap Tempur

JAYAPURA | PAPUA TIME- Jajaran pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat, Rabu malam (17/2/2021), menggelar rapat pengurus harian dalam rangka membahas sejumlah agenda penting terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Usman G Wanimbo, didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Boy Markus Dawir merupakan langkah persiapan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu untuk bertempur pada Pilkada, Pileg dan Pilpres.

Usman Wanimbo mengemukakan agenda-agenda penting dibahas dalam rangka membesarkan dan mengembangkan Partai Demokrat. Diantaranya, membahas pelaksanaan Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Papua dan Musda DPD Partai Demokrat Papua.

“DPD Partai Demokrat Papua telah menyepakati usulan pelaksanaan musyawarah cabang dan musyawarah daerah. Tapi masih menunggu jawaban atau keputusan dari DPP Partai Demokrat,”ungkapnya.

Rapat itu jgua membahas rencana pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kapasitas Kader Partai Demokrat di Jayapura pada tanggal 24-26 Februari 2021 mendatang. Rakor ini bakal dihadiri kader-kader Partai Demokrat yang duduk di DPRD Kabupaten/Kota, DPR Papua dan DPR RI.

“Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPR Papua dan DPR RI merupakan mesin- mesin, untuk menggerakan roda organisasi partai. Mereka punya kemampuan dan diharapkan membesarkan partai kedepan,”kata Usman yang akrab dipanggil UGW itu.

Pada rapat itu juga dibahas pembangunan Kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat Papua. Pihaknya akan membentuk panitia pembangunan dengan berkonsultasi lebih dulu kepada Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

“Kami minta sumbangsih dari seluruh kader yang ada di Papua, baik didalam Fraksi Demokrat di DPRD kabupaten/kota, DPR Papua maupun DPR RI serta kader yang kini menjabat sebagai bupati, wakil bupati serta kader kader maupun simpatisan berpartipasi untuk memberi sumbangan,” ungkapnya.

UGW juga menegaskan rapat tersebut menyekati dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

“Kami siap menghadapi perusak Partai Demokrat dan menolak KLB yang diprakarsai oknum-oknum di luar partai, karena melanggar AD/ART partai dan inkonstitusional,” tegas Usman.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua Boy Markus Dawir menyatakan pihaknya melaksanakan konsolidasi pemantapan kembali visi misi partai, untuk persiapan menghadapi agenda- agenda besar partai.

“Kita mulai panaskan mesin dengan mengumpulkan seluruh kader-kader utama partai di kabupaten/kota, provinsi dan pusat, untuk kita satukan gerak visi misi dan langkah menuju target- target yang ada di depan nanti,” ujarnya.

Editor | ROBIN SINAMBELA

Komentar

News Feed