oleh

Wabup Puncak Jaya Apresiasi Pers Indonesia

MULIA | PAPUA- Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Papua,Deinas Geley,S.Sos.M.Si menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HP) ke 75 tanggal 09 Februari 2021. Dan mengapresiasi para jurnalis di Papua yang terus bekerja di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional (HPN) ke 75. Dan juga mengapresiasi para jurnalis di Papua yang terus bekerja membantu pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya,”ungkapnya, Rabu (10/2/2021) di Mulia.

Wakil Bupati Deinas mengakui peranan pers dalam menopang penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Puncak Jaya telah terbukti dan membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan.

“Pers itu penting. Kami di Puncak Jaya, peranan pers membantu mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Informasi yang disajikan teman-teman jurnalis sangat membantu kami pemerintah daerah dalam perkembangan dan pengembangan pembangunan,”kata Deinas yang juga salah satu wakil bupati terbaik di Tanah Papua.

“Saya selaku wakil bupati sangat peduli dengan media dan teman-teman pers. Karena media dan wartawan dapat membantu kita dalam menyelenggarakan pembangunan di daerah,”tambahnya.

Menurutnya, tanpa media dan pers samahalnya dengan daerah ini buta, gelap dan tuli. Oleh karenanya, kehadiran media dan wartawan di Puncak Jaya sangat dibutuhkan untuk mendukung pembangunan tetapi juga mengawasi pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

“Tanpa media dan wartawan. Sama saja daerah ini buta, gelap dan tuli.Lewat media kita dapat mendengar dan melihat berbagai kebijakan pembangunan tetapi juga pers turut berperan mengontrol pemerintah sehingga apa yang kita lakukan benar-benar untuk kepentingan masyarakat,”ujar Deinas Geley.

“Saya kembali lagi ingin menyampaikan bahwa pers di Indonesia, di Papua dan khususnya di Kabupaten Puncak Jaya sangat penting untuk mendukung pembangunan sekaligus mengawasi seluruh kebijakan pembangunan sehingga cita-cita pembangunan kita yakni mewujudkan masyarakat Papua sejahter dapat terwujud,”tuturnya.

Editor | JUSTUS W

Komentar

News Feed