PNS Wajib Pahami Pancasila dan UUD 1945

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura diingatkan agar memahami nilai-nilai Pancasila dan memahami dengan wawasan kebangsaan sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik.

Demikian dikemukakan Wali Kota Jayapura, DR. Drs.Benhur Tomy Mano,MM disela-sela Pembukaan Pelatihan Dasar Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Senin pagi (8/2/2021) Di Kantor Walikota Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Calon pegawai negeri sipil yang akan bekerja di Lingkungan Pemkot Jayapura harus memahami dasar negara kita, yaitu Pancasila dan UU Dasar 1945, karena kita berada di bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI),”ajak Mano.

Wali Kota yang akrab dipanggil BTM itu juga mengingatkan CPNS yang mengikuti pelatihan tersebut untuk memahami visi misi Pemerintah Kota Jayapura agar ketika bekerja sesuai dengan arah pembangunan Kota Jayapura.

“Dengan motto Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan. Saya harap para CPNS dapat bekerja dengan baik untuk kemajuan daerah dan juga mendukung pelayanan kepada masyarakat sehingga cita-cita masyarakat adil dan makmur dapat diwujudkan,”ungkap Mano.

Dia juga mengajak seluruh CPNS yang mengikuti pelatihan dasar atau prajabatan ini hendaknya disiplin atas kehadirannya dan juga dihimbau menjalankan protokol kesehatan.

“Saya mengajak seluruh peserta yang mengikuti pelatihan dasar atau dahulu di sebut prajabatan ini, tetap menjaga displin selama pelatihan dasar dan tetap jalankan protokol kesehatan di lokasi pelatihan,”pintanya.

Pelatihan dasar CPNS Formasi 2018 di lingkungan Pemkot Jayapura sebanyak 316. Mereka dibimbing di Badan Kepegawai Pelatihan dan Pengembangan Kota Jayapura dengan kerjasama pada Lantamal 10 Jayapura sebagai Instruktur dan Pembina pelatihan.

Editor | BRAM ANDIKA

Komentar