PDAM Luncurkan Air Kemasan Robongholo dan Nanwani

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura meluncurkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek Robongholo Dan Nanwani.

Wali Kota Jayapura, Dr.Drs. Benhur Tomy Mano,MM mengapresiasi inovasi dan kreatifitas manajemen PDAM Jayapura yang berhasil memproduksi dan memasarkan air minum dalam kemasan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Hal ini juga merupakan bukti bahwa kualitas air yang bersumber dari gunung cycloop memiliki nilai ekonomis tinggi dan sehat bagi konsumen.

“Produk air kemasan yang digagas PDAM Jayapura merupakan bukti inovasi dan kreatif sekaligus menunjukan bahwa kualitas air dari kaki gunung Cyloop bernilai tinggi,”kata Mano saat menghadiri peluncuran AMDK Robongholo dan Nanwani, di Pabrik AMDK RobongHolo Pos 7 Kampung Sereh, Sentani, Senin (21/12/2020).

Wali Kota berharap inovasi ini dapat ditingkatkan dengan memproduksi air minum kemasan dengan menggunakan bahasa asli Port Numbay supaya bisa menjadi minuman resmi pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 mendatang.

“Kami harap produk yang sama dengan nama dan kemasan yang berbeda akan di lauching lagi di Kota Jayapura dengan nama dari bahasa daerah Port Numbay. Karena tahun depan ribuan orang akan berkunjung ke Kota Jayapura sebagai salah satu klaster PON XX,”harap Tommy.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan air minum Robongholo telah mendapat sertifikasi baik dari Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia dan siap edar.
AMDK Robongholo dipasarkan dalam kemasan 220 ml, 330 ml dan 600 ml (botol) dengan produksi perhari 1200. Sedangkan AMDK merek Nanwani belum diedarkan dan masih menunggu terbitnya sertifikat dari SNI dan BPOM.

Dia berharap produk AMDK Robongholo Dan Nanwani memenuhi kebutuhan air minum masyarakat dan menjadi produk resmi di PON XX Papua. “Kita harapkan produk PDAM ini bisa memenuhi kebutuhan air minum dalam kemasan masyarakat dan juga menjadi minuman air mineral resmi di PON nanti,”tandas Entis.

Editor | LEPIANUS | ANDIKA

Komentar