Bisai–Maniagasi Pemenang Pilkada Waropen

WAROPEN | PAPUA TIMES- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Waropen menetapkan pasangan Yermias Bisai,SH-Lamek Maniagasi,SE sebagai bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 09 Desember 2020.

Penetapan pemenang Pilkada sebagaimana hasil pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Perolehan Suara oleh KPUD Kabupaten Waropen yang berlangsung hingga Kamis dini hari (16/12/2020) Ureifaisei, Waropen.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Pasangan Bisai-Maniagasi (Bisma) memperoleh dukungan suara sebanyak 16.529 suara disusul Ollen O Daimboa.S.Pd,MM-Yeheskiel Imbiri,SP dengan 9.990 suara.

Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilkada Waropen Oleh KPUD Setempat. (Foto: Agus Parinding)

Posisi ketiga Hendrik Wonatorey,S.Sos-Korinus Reri,SP.MM dengan dukungan 3.751 suara dan terakhir pasangan Yusak S Wonatorey,SIP,SH,MBA-Muhammad Imran sebanyak 1.861 suara.

Hasil rekapitulasi dan penghitungan suara dari 11 distrik menetapkan suara sah sebanyak 32.131 suara dan suara tidak sah 271 suara. Pleno dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Waropen dan dikawal aparat TNI/Polri.

Ketua KPU Waropen Aleksander Wopari saat pembukaan pleno menegaskan bahwa rapat pleno rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara terbuka digelar dengan tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Pleno dihadiri PPD dari 11 distrik, Bawaslu dan saksi dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Editor | JIRO N | AGUS P

Komentar