Pempus Dukung Percepatan Pembangunan Biak Numfor

JAKARTA | PAPUA TIMES- Pemerintah Pusat (Pempus) berkomitmen mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

Hal itu dikemukakan Deputi I Kepala Staf Kepresiden (KSP) Bidang Infratruktur Energi dan Ivenstasi, Febri Calvin Tetelepta didampingi Dirjen dan Deputi dari sejumlah kementerian terkait, termasuk pimpinan BUMN saat pertemuan dengan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd beserta jajaran, Selasa (15/12/2020) di Kantor KSP, Istana Kepresidenan, Jakarta.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Febri mengatakan Pemerintah Pusat melalui KSP akan mensupport dan mengawal sejumlah program pembangunan di Kabupaten Biak Numfor melalui sejumlah kementerian dan lembaga terkait.

Program pembangunan yang siap dibackup Sekretariat Kepresidenan antara lain; Sail Teluk Cenderawasih tahun 2023, pembangunan infratruktur jalan (termasuk peningkatan status jalan dari provinsi ke jalan nasional), pembangunan dan invenstasi disektor perikanan, pembangunan dan invenstasi di sector pariwisata.

Selain itu juga akan mendorong peningkatan starus Kantor Latihan Kerja (KLK) Biak jadi Balai Latihan Kerja Kabupaten Biak Numfor, mendorong segera terwujudkan Universitas Negeri Kamasan Biak, mendorong konektivitas penerbangan domestik dan internasional. Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah pejabat terkait di kementerian juga akan mendorong semua sector yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Biak Numfor.

“Bulan Januari tahun 2021 nanti, kami dari KSP dan kementerian terkait serta mengajak investor akan turun langsung ke Kabupaten Biak Numfor. Ya, ini kami lakukan sebagai tindaklanjut dari pertemuan, intinya Jakarta siap mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Deputi I KSP.

Sementara itu Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menyambut baik sejumlah kegiatan yang telah diusulkan dan akan turun ke Kabupaten Biak Numfor, kelancaran setiap syarat serta kelengkapan dukungan dokumen akan disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak KSP di Deputi I dan kementerian terkait, khususnya telang apa yang telah dibahas dan dibicarakan. Harapan kami, petermuan ini benar-benar diwujudkan dan itu akan kami kawal terus,” pungkas Bupati.

Ditempat yang sama, Lukas Rumere, SH.,MM selaku UP2BN mengatakan, bahwa pihak UP2BN akan terus mengawal dan berkoordinasi ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait, supaya ada perhatian serius untuk program ke daerah, khususnya lagi di Kabupaten Biak Numfor.

“Secara intensif kami akan terus bangun komunikasi ke sejumlah lembaga atau kementerian terkait di Jakarta, khususnya lagi apa yang bisa mereka bantu untuk pembangunan Kabupaten Biak Numfor. Koordinasi ini terus kami bangun dan mohon dukungan masyarakat Biak Numfor sehingga berbagai komunikasi untuk kemajuan kabupaten kita dapat terwujud,” pungkasnya.

Editor | EVANS K

Komentar