Data KPU: Yan Imbab-Niko Ronsumbre Unggul di Supiori

BIAK | PAPUA TIMES- Pasangan Drs Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre, sementara memimpin perolehan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Kabupaten Supiori, Provinsi Papua.

Data perolehan suara sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Sabtu (12/12/2020) pukul 04:37:15, pasangan Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre unggul dari pasangan lainnya dengan jumlah suara 1942.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Suara pasangan dengan tagline IMANI ini diperoleh dari Distrik Supiori Selatan sebanyak 256 suara dan 1686 suara dari Distrik Supiori Timur.

Diposisi kedua ditempati pasangan Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd – Piet Yan Karel Pariaribo, SH dengan jumlah 1495 suara disusul Ronny Sylvado Gustaf Mamoribo, S.STP,M.Si-Alberth Edison Rumbekwan,SH,MH dengan jumlah suara 1105 suara.

Kemudian Obeth Rumabar, S.PAK.,M.Pd – Daud Imanuel Olaf Marisan,S.Pd.,M.Pd dengan dukungan 928 suara dan posisi terakhir Jakobus Kawer,SP-Salomo Rumbekwan,S.Sos.,MMA dengan jumlah suara 280 suara.

Hingga Minggu pagi, data yang dirilis KPU belum berubah. Baru dua distrik dari lima distrik yang melaporkan hasil perhitungan suara yakni Distrik Supiori Selatan dan distrik Supiori Timur. “Data yang ditampilkan adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.”

Kabupaten Supiori terdiri dari 5 distrik yakni Supiori Selatan, Supiori Utara, Supiori Timur, Kepulauan Aruri Dan Supiori Barat.

Sebelumnya, tim Koalisi Seniman IMANI mengklaim pasangan Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre memenangi Pilkada Supiori dengan mendapatkan suara terbanyak yakni 4172 suara atau 31 persen dari suara yang masuk 13508 dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 16.841

Calon Bupati Kabupaten Supiori, Drs Yan Imbab mengungkapkan bahwa pilkada serentak di Kabupaten Supiori telah berjalan dengan baik, dimana masyarakat Supiori telah memilih pemimpin dan paslon IMANI unggul dalam perhitungan cepat yang dilakukan oleh timnya.

“Jadi berdasarkan hitungan yang dilakukan oleh tim, kita unggul dengan suara 4.172 atau 31 persen dan diikuti oleh paslon lainnya,”ungkapnya dalam keterangan pers di Sekretariat Bersama Paslon IMANI di Supiori, Kamis (10/12).

Lanjut Yan Imbab, dengan melihat presentase suara yang ada, tentu pihaknya optimis dapat memenangi Pilkada serentak 2020 di Supiori, mengingat selisih suara dengan paslon yang lain cukup jauh sehingga sulit terkejar.

“Penyelenggaraan pilkada serentak di Supiori berjalan dengan baik, tentu berkat kerja keras dari KPU, Bawaslu dan tentu pihak keamanan, kami sangat mengapresiasi hal tersebut,”lanjutnya.

Editor | EVANS K | HANS B

Komentar