Auri-Auparay Memimpin di Teluk Wondama

WASIOR | PAPUA TIMES- Pasangan Elysa Auri,SE.MM dan Fery MD Auparay, S.Sos, sementara memimpin perolehan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Data perolehan suara sementara yang dirilis Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) hingga pukul 05:45 WIT, pasangan Auri-Auparay unggul 31,1 persen disusul pasangan Ir.Hendrik Syake Mambor,MM- Drs. Andarias Kayukatui, M.Si dengan perolehan suara 30,3 persen.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Kemudian posisi ketiga ditempati pasangan Drs. Bernadus Alkhatib Imburi,M.Si-Zeth Barnabas Marani,SH dengan perolehan suara 21,6 persen dan posisi keempat Dr. Drs. Paulus Yulius Indubri,MM-Kuro M.R. Matani,S. Sos dengan perolehan suara 17,0 persen.

“Progres 11 dari 120 TPS atau 9,17 persen,”demikian laporan KPU. Suara sementara yang sudah masuk dan diinput KPU berasal dari Distrik Wasior, Wamesa dan Roswar.

Pilkada di Kabupaten Teluk Wondama berlangsung aman. Calon Bupati Kabupaten Teluk Wondama Elysa Auri telah menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Telum Wondama.

Mantan Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua tersebut mencoblos di TPS Hikmah SMA Yapis 007, Iriati, Wasior, Teluk Wondama, Rabu (9/12/2020) didampingi istri, Grace N Ajamiseba.

Tampil serasi menggunakan batik khas Papua, Elysa dan istri disambut petugas TPS dengan protokol kesehatan. Mereka diminta mencuci tangan terlebih dahulu, lalu dilakukan pengecekkan suhu tubuh.

Petugas juga mewajibkan untuk menggunakan sarung tangan sekali pakai saat hendak mencoblos. Pencoblosan pun ditutup dengan meneteskan tintas ke jari, usai memasukan surat suara ke kotak suara.

Ditemui wartawan, Elysa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para petugas yang sudah bekerja dengan baik saat menerima dirinya bersama seluruh masyarakat.

Ia pun berharap agar tak ada warga Teluk Wondama yang golput, sebab menurutnya satu suara sangat menentukan arah pembangunan di Wasior dan sekitarnya lima tahun kedepan.

“Kita empat pasangan calon yang maju ini semuanya putra terbaik Wondama. Jadi, silahkan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Jangan sampai ada yang golput. Sebab suara anda menentukan pembangunan kedepan,” terang dia.

PEROLEHAN SUARA SEMENTARA TELUK WONDAMA KPU

Elysa juga berharap agar pelaksanaan Pilkada di Wondama berjalan dengan aman dan damai. Dia berharap tak ada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk mengacaukan kamtibmas di Kabupatn Teluk Wondama.

“Tentunya kita harap Pilkada kali ini berjalan aman dan damai. Soal pilihan kita serahkan ke rakyat. Namun saya juga minta semua pihak menahan diri, jangan terpancing oleh apa pun. Tetapi mari semua wujudkan Pilkada yang aman dan damai di Wasior dan sekitarnya,” pungkasnya.

Editor | HANS B | EDWIN R