oleh

Bupati UGW Serahkan Paket Bapok

KANGGIME | PAPUA TIMES- Bupati Usman G. Wanimbo,SE,M.Si menyerahkan bantuan paket bahan pokok (Bapok) kepada warga yang terdampak virus Corona (Covid-19) di 46 distrik dan 7 distrik persiapan yang ada di Kabupaten Tolikara.

Penyerahan Bapok secara simbolis diserahkan Bupati kepada 2 Kepala Distrik Bogonuk, Pismin Biniluk dan Kepala Distrik Nunggawi mewakili 46 Distrik dan 7 Distrik Persiapan disela-sela acara syukuran peresmian 4 Gedung Gereja GIDI di Bogonuk, Jumat (06/11/2020).

Bupati yang akrab disapa UGW itu mengatakan bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolikara mengalokasikan dana rekofusing Covid-19 melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pagan untuk menyiapkan bantuan paket Bapok berupa Beras,Supermi,Sarden dan lainnya untuk warga Tolikara yang Terdampak Covid-19.

Meski daerah Tolikara tidak ada warga Terdampak Covid-19 namun guna mencegah pandemi ini Pemerintah membatasi aktivitas warga dengan pembatasan sosial. Karena itu pembagian bantuan paket sembako dilakukan merata di 46 Distrik dan 7 Distrik Persiapan seluruh Tolikara.

BACA JUGA  Bupati UGW: Agrowisata Dikembangkan di Tolikara

“Saya minta Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan pagan mendata warga dari setiap Distrik dengan teliti sehingga pembagian bantuan teratur. Saat serahkan bantuan pihak penerima harus menandatangani daftar penerimaan bantuan dengan dokumen foto yang lengkap untuk dipertangungjawabkan,”ujarnya.

Laporan Dinas Soaial dan Dinas Ketahanan Pangan menyebutkan bantuan Bapok sudah berada di ibukota Karubaga. Masing–masing distrik diberi jatah Bapok antara lain 2,8 ton beras,Supermi,Sarden dan bapok lainnya.

Pendistribusiannya akan diangkut menggunakan kendaraan hingga tiba di kantor distrik dan masyarakat dapat mengambil dengan menunjukan Karta Tanda Penduduk (KTP).

BACA JUGA  DPRD Apresiasi Predikat WDP untuk Pemkab Tolikara

Editor | LEPIANUS K | HANS B

Komentar

News Feed