oleh

Bappeda Tolikara Gelar Monitoring Meja

KARUBAGA | PAPUA TIMES- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolikara, Rabu pagi (04/11/2020) menggelar monitoring meja program dan kegiatan pembangunan triwulan ke IV tahun anggaran 2020.

Sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah OPD didampingi staf teknis hadir mengikuti monitoring meja itu,untuk mengetahui sinkronisasi antara perencanaan, pelaksanaan, pengendalian maupun capaian kegiatan agar terlaksana sesuai target yang terukur.


Kepala Bappeda Kabupaten Tolikara Mufli musaad,S.Sos,M.Si mengatakan tujuan dari kegiatan ini agar mengetahui masalah dan kendala dalam pelaksanaan program dan kegiatan sekaligus mencari solusi untuk perbaikan dan evaluasi guna meningkatkan kwalitas proses dikemudian hari.

Monitoring meja itu juga guna melihat persentase dana DAU,, DAK,dan dana Otsus,serta dana DID. Dari persentase penggunaan dana dari APBD Tolikara tahun 2020 untuk mengukur penyerapan anggaran yang dilakukan.

“Kegiatan monitoring meja ini dilakukan selama 3 hari dimulai (04-06 November 2020). Hasil monitoring ini akan diimput kedalaman laporan monitoring e-monev,karena semua laporan sudah harus disampaikan lewat aplikasi online e-monev,”katanya.

Tentunya melalui monitoring meja ini dapat mengukur hasil kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tolikara yang berkualitas dalam capaian program.

Editor | LEPIANUS K |HANS B

Komentar

News Feed