Peralatan Menembak Dari Swiss dan Jerman Tiba di Jakarta

JAKARTA | PAPUA TIMES – Peralatan dan perlengkapan pertandingan menembak PON XX Papua, yang didatangkan dari Switzerland, France dan Germany sudah tiba di Indonesia.

Peralatan itu kini ditampung pada Gudang PT. Lokta Karya Perbakin, Yayasan Harapan Ibu, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Sementara untuk memastikan semua peralatan dalam kondisi baik, Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) PB PON, Polda dan Inspektorat Papua turun melakukan pemeriksaan sebelum di kirim ke Jayapura.

“Peralatan menembak jika tak ada halangan akan didistribusikan ke Jayapura setelah pemeriksaan rampung,” ujar Kepala Teknisi Electronic Scoring Target (EST) PT Lokta Karya Perbakin, Gunawan, Minggu (01/11/2020).

Gunawan katakan, peralatan yang sudah yakni, Mesin Sarana Elektronic (10 Meter) sebanyak 40 Set, Mesin Sarana Elektronic (25 Meter) sebanyak 45 Set, serta Mesin Sarana Elektronic (50 Meter) sebanyak 35 Set.

Kemudian Mesin Sarana Elektronic (300 Meter) lengkap dengan cross fire delection sebanyak 10 Set, Mesin Sarana Running Target EST sebanyak 2 Set, mesin sasaran pelontar shotgun 1 Set.

Selanjutnya, Front Mask Sasaran 25 M Precision/Rapid sebanyak 90 pcs, Front Mask Sasaran 50 M Precision/Rapid sebanyak 70 pcs, Front Mask Sasaran 300 M Precision/Rapid sebanyak 10 pcs. Serta Paper Roll 10 M, Final Hall sebanyak 200 Roll, Clay Qualification 50.000 pcs dan clay final 10.000 pcs.

Selain peralatan pertandingan, lanjut dia, perlengkapan wasit yang didatangkan, ada sebanyak 9 item dari Jerman. “Seperti Stiffines Measurement Device 1 set, Thickness Measurement Device 1 set, Riffle Jacket Overlap Device 1 set, Shoe Sole Flexibility Testing Device 1 set, Rifle Template 1 set, Measuring Box (25 M Pistol) 1 set, Measuring Box (Air Pistol) 1 set, Tringger Weight 1000 gr (25 M pistol), Tringger Weight 500 gr (10 M pistol)”.

“Semua barang sekali lagi kini sudah berada di gudang, tinggal dikirim ke Jayapura. Nanti kalau sudah tiba di Jayapura akan diperiksa kembali sebelum dipasang di lokasi venue. Dan kami sudah sewa ruko di Jayapura untuk tampung semua peralatan itu,” tambah dia.

Ketua Bidang I PB PON Papua yang meliputi bidang Bidang Pertandingan, Bidang Arena, Bidang Peralatan dan Bidang Upacara, Yusuf Yambe Yabdi mengapresiasi kerja keras semua pihak terkait.

“Kami sangat bersyukur dari 19 disiplin cabor, peralatan menembak menjadi yang pertama tiba di Jakarta dan akan dikirim ke Jayapura”

“Sebab dalam proses mengadaan peralatan membutuhkan waktu sesuai kontrak minimal 150 hari, dan ada pertandingan ada PON yang sudah mulai pada 20 September 2021. Sehingga kami berharap kepada teman-teman di bidang peralatan untuk memacu jadwal pengadaan peralatan lainnya, sehingga semua peralatan bisa masuk di masing-masing klaster paling lambat pada bulan Juli 2021 mendatang. Dengan demikian, masih ada waktu bagi KONI Papua masih bisa melakukan tes event,” pungkasnya.

Editor | EDWIN RIQUEN

Komentar