oleh

Bigmatch Tim PON Papua Vs Jatim

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Laga ujicoba tim sepakbola PON Papua dan Jawa Timur (Jatim) pada peresmian venue PON XX, digelar Selasa petang tanggal 20 Oktober 2020 di stadion utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Big match antara kedua tim tersebut untuk mengukur kesiapan masing-masing tim jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang. Kedua tim sama-sama punya kans meraih medali emas di PON.

“Ini laga uji coba yang sangat penting untuk mengukur kesiapan masing-masing tim,”ungkap Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si kepada pers, Selasa (13/10/2020) di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura.

Sekum KONI Saat Berada di Stadion Utama PON XX.

Menurut Kenius, tim sepakbola PON Jatim dijadwalkan tiba di Jayapura tanggal 15 Oktober 2020. Mereka membawa 20 pemain inti PON dan siap menghadapi tim PON Papua.“Mereka dijadwalkan tiba tanggal 15 Oktober dan diperkuat 20 pemain inti. Ini pertandingan uji coba jelang PON XX tahun 2021 mendatang,”ujar Kenius.

Selain laga uji coba tim sepakbola, atraksi terjun payung juga digelar pada saat peresmian stadion utama PON. “Sudah ada 5 penerjun yang siap tampil di peresmian. Masing-masing akan membawa bendera merah putih, bendera Provinsi Papua, dan KONI,”ujarnya.

BACA JUGA  Pemimpin Yang Mampu Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

Sementara itu, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua memastikan berlangsungnya laga ujicoba tim sepak bola PON Papua melawan tim PON Jawa Timur, pada acara peresmian venue PON.

Ketua Harian PB PON Papua, DR.Yunus Wonda,SH.MH kepada wartawan usai melakukan rapat bersama KONI dan panitia peresmian venue mengatakan, sudah menyampaikan undangan kepada tim sepak bola PON Jawa Timur dan mereka bersedia hadiri acara peresmian Stadion Papua Bangkit dan sejumlah venue PON lainnya.

“Duel kedua tim ini pasti menarik, kedua tim pernah menjadi juara sepak bola PON, dan bahkan calon juara PON XX tahun depan,” ujarnya.
Yunus mengaku, awalnya panitia sangat berharap tim Persipura uji coba dengan tim PON, tetapi manajemen tidak mengijinkan, sehingga penggantinya tim PON Jawa Timur.

BACA JUGA  Pemimpin Yang Mampu Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi

Dikatakan, peresmian stadion Papua Bangkit menjadi stadion Lukas Enembe ini sebenarnya momen yang ditunggu masyarakat untuk menyaksikan laga ujicoba Persipura dan tim sepakbola PON Papua. “Tetapi manajemen Persipura juga punya kebijakan lain, kita harus menghormatinya dan kita tidak memaksa,”tandas Yunus.

Editor | HANS BISAY

Komentar

News Feed