Gubernur Enembe: Papua Siap Gelar PON 2021

JAYAPURA (PTIMES)- Gubernur, Lukas Enembe,SIP.MH memastikan Papua siap menggelar Pekan olahraga Nasional (PON) XX yang dijadwalkan pada tanggal 02-13 Oktober 2021.

“Persiapan sudah 200 persen. Jadi wartawan tulis itu, bahwa masyarakat yang pesimis bilang PON tidak jadi, sekarang kita sudah bangun semua venue berstandar Internasional, PON pasti jadi. Kita siap menjadi tuan rumah yang baik kepada semua peserta dari 33 provinsi se Indonesia,”tegas Gubernur pers usai meninjau sejumlah venue di Kota dan Kabupaten Jayapura,Jumat siang(2/10/2020).

Gubernur Enembe berharap seluruh masyarakat Papua dapat bergandengan tangan dengan pemerintah untuk mensukseskan PON.“Mari kita semua bersatu dan optimis. Jangan lagi ada yang pesimis. Kalau kita semua bersatu, PON pasti akan berjalan sukses,” ucapnya.

Orang nomor satu di Papuan itu berpesan agar para atlet Papua yang kini sedang menjalani pemusatan latihan jelang PON XX agar dapat meraih medali emas dan membuat rekor baru. Para atlet diminta juga untuk berlatih dengan sungguh-sungguh agar tampil di berbagai iven internasioan mewakili Papua dan Indonesia.

“Paling tidak harus ada anak-anak Papua terpilih dan masuk dalam kontingen Indonesia. Maka itu, mulai dari sekarang Kita harus siapkan atlet yang terbaik, bukan yang suka mabuk-mabukkan. Papua harus siapkan atlet berprestasi untuk mengukir sejarah di tanah sendiri,”pinta Lukas Enembe.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur berharap dengan berbagai fasilitas dan venue-venue cabang olahraga bertaraf internasional yang sudah dibangun maka usai PON, Papua dapat menggelar iven-iven olahraga tingkat asia maupun dunia.

“Sebab tujuan kita bangun venue dengan standar internasional tak hanya untuk penyelenggaraan PON. Tapi bisa menjadi tuan rumah Asian Games bahkan Olimpiade 2032,” terang Lukas.

Sejumlah venue bertaraf internasional yang dibangun Pemerintah Provinsi Papua diantaranya venue Tenis Lapangan di Kota Jayapura, Stadion Lukas Enembe, Aquatic, Venue Hoki, Venue Softbal dan Base Ball, Venue Menembak dan sejumlah venue yang berada di Kabupaten Jayapura. Venue atletik, Bola Basket, Biliar juga dibangun di Kabupaten Mimika.

Editor: ERWIN RIQUEN

Komentar