oleh

DPKD Tolikara Gelar Bimtek Tata Kelola Perpustakaan

JAYAPURA (PTIMES)- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Tolikara bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Perpustakaan Kearsipan Provinsi Papua mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Perpustakaan dan Arsip daerah di Aula pertemuan Perpustakaan dan kearsipan, awal pekan ini.

Kegiatan Bimtek itu dibuka Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tolikara Penur kogoya,S.IP mewakili Bupati Tolikara.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Tolikara Uswan G WanimboSE.M.Si memberikan apresiasi kepada pimpinan dan semua staf bidang perpustakaan dan kearsipan Provinsi Papua. Karena kerjasama baik yang dibagun selama ini sehingga Bimtek ini bisa dilaksanakan kembali. Materi yang disampaikan pemateri semoga bermanfaat bagi peserta guna meningkatkan pelayanan tata kelala Perpustakaan dan Arsip daerah yang prima.

“Saya berikan apresiasi tinggi kepada pimpinan dan semua staf telah bekerjasama dengan kami Dinas Perpustakaan Tolikara,sehingga kami bisa gelar Bimtek di Aula Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Papua,”ungkapnya.

Kepala DPKD Tolikara Penur Kogoya berharap kepada peserta Bimtek mengikuti materi secara cermat dan menyeluruh mulai dari awal hingga selesai. Karena setelah selesai mengikuti Bimtek ini peserta kembali bertugas ke daerah meningkatkan kualitas pelayanan yang prima dan sukses.

“Saya harap peserta Bimtek mengikuti dan menyimak materi dari awal hingga berakhir dengan baik. Sehingga para peserta pulang ke tempat tugas bisa menerapkan guna meningkat prestasi kerja yang lebih optimal,”pintanya.

Bimtek kali ini melibatkan staf DPKD Tolikara dan digelar selama 3 hari (28-30 September 2020).

Usai pembukaan kegiatan Bimtek, dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang Kebijakan Pengembagan Perpustakaan dan Kepustakawanan di Papua yang disampaikan oleh Pemateri dari Bidang Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Papua Elly Worabai,S.Sos,M.Si.

Menurut pemateri Elly Worabai materi yang disampaikan ini tentang pengolahan, pelayanan,pengembangan, pemeliharaan perpustakaan, praktek pengolahan buku serta Post test.

Dengan diadakannya Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Pengelola Perpustakaan daerah bisa memberikan banyak manfaat antara lain peningkatan kemampuan pengelola perpustakaan dalam mengelola dan mengolah bahan perpustakaan itu sendiri.

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar

News Feed