oleh

HUT Demokrat, LE Instrusikan Kader Solid

JAYAPURA (PTIMES)- Pengurus, kader dan simpatisan Partai Demokrat Papua diminta untuk tetap menjaga soliditas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Desember Mendatang.

Instruksi itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe,SIP.MH disela-sela perayaan HUT Partai Demokrat ke 19, Rabu (09/9/2020) di Hotel Aston, Jayapura.

“Saya mengajak seluruh pengurus, kader dan simpatisan tetap bersatu dan kompak untuk memenangkan Pilkada di Papua,”pinta Lukas Enembe (LE) berpesan agar seluruh sumber daya Partai Demokrat Papua bersatu padu menggemakan kader Demokrat yang akan maju dalam perhelatan Pilkada, Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dia berharap sosialisasi calon presiden dari partai Demokrat juga bersamaan dengan figur-figur calon gubernur, bupati dan walikota. “Saya minta semuanya bersatu. Sehingga pada pemilihan presiden, gubernur, bupati dan walikota, kader demokrat dapat berhasil menjadi pemimpin,”ujarnya.

Tokoh sentral Papua itu menegaskan bahwa seluruh calon pemimpin Demokrat yang bakal bersaing dalam Pilkada harus bisa membuka diri dan menerima semua masukan dari berbagai pihak.

“Tidak boleh ada pengkotak-kotakan. Kalau ini terjadi maka akan sulit bagi kader untuk maju sebagai gubernur, bupati dan walikota,”katanya sembari mengingatkan bahwa untuk menjadi kepala daerah harus mampu bersosialisasi dan menjalin koalisasi dengan partai lain.

Enembe kembali mengingatkan agar Partai Demokrat bersiap diri menghadapi Pilkada dan Pemilu 2024 mendatang.”Pengurus, kader dan simpatisan harus siap memenangkan Pemilu dan Pilpres tahun 2024,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Demokrat Usman Genongga Wanimbo (UGW) mengajak seluruh sumber daya partai demokrat membantu pemerintah membangun Tanah Papua diberbagai sektor.

Menurut UGW, pengurus, kader dan simpatisan wajib mensosialisasikan pola hidup sehat dan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 dan juga merapatkan barisan mensukseskan Pilkada 2020.

Koordinasi dan konsolidasi seluruh kader Partai Demokrat, kata Usman, merupakan kekuatan utama menjelang Pilkada tahun ini. “Kami ajak semua elemen partai Demokrat untuk bersatu dan menjaga soliditas,”pinta Bupati Tolikara dua periode itu.

Editor: ERWIN R/ YESAYA M

Komentar

News Feed