Lepas Relawan PAC, Wagub Harap 10 Kelurahan Kota Jayapura Segera Masuk Zona Hijau

JAYAPURA (PTIMES) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengharapkan kehadiran Pemuda Anti Corona (PAC) di masing-masing kelurahan di Kota Jayapura, dapat menurunkan angka penularan Covid-19.

Ia pun menargetkan 10 dari 25 kelurahan di Kota Jayapura yang kini masuk zona merah, berubah menjadi hijau dalam dua kali masa inkubasi atau dalam 28 hari kedepan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Hal itu disampaikan Wagub Tinal, usai melepas ribuan relawan PAC, di lapangan Trisila Jayapura, Senin (31/8/2020) petang.

“Relawan PAC ini nantinya akan melakukan sosialisasi pencegahan Covid di masing-masing kelurahannya. Kita harap mereka memulai dari keluarganya lalu ke tetangga sekitar”.

“Harapannya dari 25 kelurahan di Kota Jayapura, dengan adanya PAC ini, 10 (kelurahan) sudah bisa hijau,” terang ia.

Ia katakan, angka penularan Covid di Kota Jayapura cukup tinggi. Namun hal demikian turut dibarengi dengan tingkat kesembuhan yang sangat tinggi pula.

Oleh karenanya, keberadaan relawan PAC didorong mampu membantu tugas Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua.

“Sebab para pemuda biasanya lebih agresif lebih interkatif berkomunikasi dengan masyarakat di kelurahannya masing-masing”.

“Hanya kunci utama tetap ada di masyarakat. Bukan di pemerintah, paramedis atau lainnya. Sebab kalau masyarakat sadar dan melakukan protokol kesehatan dengan baik, kami yakin angka penularannya bisa turun,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Klemen katakan keberadaan relawan PAC hanya terfokus di Kota Jayapura. Hal demikian karena Kota Jayapura merupakan daerah dengan penularan tertinggi di Bumi Cenderawasih.

Kendeti demikian, dia berharap daerah lainnya di Papua tak lengah. Tetapi turut melakukan hal serupa untuk menangkal penularan Covid.

EDITOR : ERWIN

Komentar