Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Wagub Klemen Instruksikan Segera Kerja

JAYAPURA (PTIMES) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menginstuksikan seluruh Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan pemerintah provinsi agar segera bekerja membangun bumi cenderawasih sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Hal itu disampaikan Wagub Klemen usai melantik ratusan pejabat tersebut secara virtual, Jumat (27/8/2020), di Jayapura.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Mulai Senin (31/8/2020), semua Pejabat Eselon III dan IV yang telah dilantik harus sudah bisa bekerja bersama-sama dengan pimpinan instansinya membangun Papua sesuai dengan visi dan misi Gubernur, yakni menjadikan Papua mandiri, adil dan merata,” terang Wagub.

Ia berpesan, agar seluruh pejabat tersebut menjalankan dua tugas utama yang diembankan kepada mereka. Pertama, para pejabat wajib memahami bahwa posisi mereka yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat di daerah. Dengan demikian, pejabat provinsi wajib mengkoordinasikan dengan kabupaten dan kota.

Kedua, karena kebetulan yang bersangkutan ada dan ditujuk sebagai pejabat di Papua, maka wajib menjalankan UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otsus bagi Papua secara murni, konsekuen dan konsisten. Itu saja tugas kita,” jelas ia.

Wagub pada kesempatan meminta para pejabat yang dilantik agar mendukung pimpinan apa pun situasi dan kondisinya. Dari situ dia berharap tercipta satu kekompakkan untuk memajukan program kerja, lebih khusus dalam melayan masyarakat.

“Dan kalau ada masalah tidak perlu teriak-teriak, ada mekanisme yang bisa ditempuh. Intinya saya minta kita di provinsi harus kompak sehingga orang respek dengan pemerintahan Papua”.

“Yang pasti pejabat eselon III dan IV ini adalah ujung tombak dalam mensukseskan program yang ada di masing-masing OPD. Untuk itu, mari kita semua bergandengan tangan dengan pimpinan masing-masing untuk mensukseskan visi dan misi gubernur,” pungkasnya.

Diketahui, pelantikan secara virtual ratusan pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Provinsi Papua digelar secara simbolis di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura.

EDITOR : ERWIN