Wagub Minta Seluruh OPD Pemprov Papua Jalani Tes Swab

JAYAPURA (PTIMES) – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menginstruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah provinsi, guna melakukan tes swab masal di masing-masing kantornya, mulai Senin pekan depan.

Hal tersebut untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19 di area perkantoran pemerintah provinsi.

“Kita tidak boleh lalai sehingga muncul klaster baru. Makanya kami minta kepada semua pimpinan instansi (Provinsi Papua) secara proaktif mulai Senin (pekan depan), melakukan tes Swab (kepada seluruh stafnya).

“Bisa melakukan tes Swab sendiri atau menghubungi pihak Satgas Covid-19 Papua. Intinya kita cegah jangan sampai ada klaster perkantoran,” terang Wagub Klemen Tinal, disela-sela Rapat Persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru Masyarakat Produkti Maan Covid-19 Tahap II di Provinsi Papua, Kamis (27/8/2020), di Jayapura.

Ia katakan, melalui hasil elvaluasi selama dua kali masa pandemi, yakni sejak 28 Juli hingga saat ini, terlihat secara umum ada kemajuan yang signifikan dalam pencegahan maupun penanganan Covid-19 di Provinsi Papua.

Dimana ada terjadi penurunan kasus dan tingkat kesembuhan Covid yang tinggi di berbagai wilayah, termasuk Kota Jayapura.

Oleh karenanya, pihaknya berharap agar seluruh mitra kerja, baik di provinsi hingga kabupaten dan kota, turut melakukan tes swab secara masal. Dengan begitu, semua pihak telah memastikan bahwa kantor yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, sudah terbebas dari virus corona.

Wagub pada keempatan itu mengingatkan seluruh agar tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan. Dengan demikian dia berharap dalam beberapa saat lagi, seluruh wilayah di Papua sudah bisa memasuki adaptasi hidup normal, selanjutnya masuk kepada era normal baru.

EDITOR : ERWIN

Komentar